Bukan Di Istiqlal Jakarta, Jokowi Akan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar, Begini Alasanya !

0
1246
Jokowi

Bukan Di Istiqlal Jakarta, Jokowi Akan Salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar, Begini Alasanya !

Indowarta.com- Presiden Jokowi telah dijadwalakan akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 H di Masjid Raya Sumatera Barat. engurus Masjid Raya Sumbar yakni Yulius Said pada hari Jumat 1 Juli 2016 telah mengatakan bahwa dirinya sudah dihubungi  oleh Gubernur Sumatera Barat dan mengatakan bahwa Presiden Jokowi sudah positif akan melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat.

Kepastian tersebut didapatkan oleh Gubernur irwan Prayitno setelah melakukan pertemuan degnan Presiden Joko Widodo di Jakarta. Yulius Said menyebutkan bahwa pengurus masjid juga akan mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Tempat yang digunakan untuk melaksanakan sholat idul fitri adalah berada di lantai satu di dalam masjid, halaman dan juga jalan yang ada di samping kantor PT. Telkom Sumatera Barat. Diperkirakan daya tampung jemaah sekitar 15 ribu jemaah.

Saat ini halaman masjid memang masih dalam proses renovasi, namun karena keperluan sholat Idul Fitri ini akan dibentangkan tikar agar bisa menjadi tempat jemaah melaksanakan sholat Idul Fitri. Apabila pada saat dilaksanakan sholat Idul Fitri hujan turun, maka jemaah bisa masuk ke dalam masjid dan menempati lantai dua dan tiga masjid.

Jokowi

Untuk lahan parkir VVIP akan ditempatkan di depan masjid arah Jalan Khatib Sulaiman. Sedangkan untuk masyarakat umum bisa memakai lahan parkir di jalan dan juga kantor instansi pemerintah yang berada di sekitar masjid. Kantor-kantor instansi pemerintah tersebut juga sudah dikirimi surat guna mendapatkan izin agar lingkungannya digunakan sebagai lahan parkir.

Sementara itu arus lalu lintas dari arah masjid ke Air Tawar akan ditutup karena akan digunakan untuk lahan parkir. Berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, pada awalnya persiden telah dijadwalkan akan melaksanakan sholat Idul Fitri di lapangan Kantor Gubernur. Namuan akhirnya dipindahkan ke Masjid Raya Sumbar.

Kepala Bagian Protokoler Pemprov Sumbar yakni Kuswandi menyebutkan bahwa tidak akan ada lagi perubahan mengenai agenda kedatangan presiden untuk melaksanakan sholat idul fitri di Masjid Raya Sumbar.

baca juga :

Berita Terkini : Gara Gara Dikeroyok Jakmania, Kini Brigadir Hanafi Alami Catat Fisik !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here