Pendaftaran CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Sektor Kesehatan dan Pendidikan!

    0
    1326
    Tes CPNS 2018
    Copyright©setkab

    CPNS 2018 Lebih Berfokus Terhadap Pemerataan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

    Indowarta.com – Seperti biasanya, semua bidang pekerjaan selalu mengalami rotasi karena ada saatnya untuk para senior sudah mencapai batasnya dan waktunya pensiun. Begitu juga dengan pegawai pemerintahan atau biasa disebut dengan PNS, pada tahun ini masyarakat Indonesia bisa mendaftarkan diri menjadi CPNS 2018 di beberapa bidang.

    Simak Juga: Bebas KKN, Seleksi CPNS Sekarang Sudah Berbeda!

    Asman Abnur selaku menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau biasa disebut dengan Menpan RB telah menjelaskan kalau pendaftaran CPNS kali ini akan diutamakan pada dua sektor utama, diantaranya yakni pendidikan dan juga Kesehatan.

    “Tahun 2018 kami membuka ke seluruh kementerian, lembaga, dan daerah tapi khusus di bidang utama, kesehatan dan pendidikan” seperti itulah yang dikatakan oleh Asman ketika ditemui di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia alias HI, Jakarta Pusat hari Minggu kemarin.

    CPNS 2018 Pendidik
    Copyright©ribunnews

    Asman telah menuturkan kalau untuk saat ini penyebaran tenaga pendidikan dan kesehatan masih belum dilakukan secara merata. Kebanyakan Guru masih berpusat di kota-kota besar, sedangkan di daerah terpencil dan tertinggal masih belum ada tenaga pendidik yang mencukupi.

    Untuk itulah, CPNS 2018 berfokus terhadap tenaga pendidik dan kesehatan untuk di sebarkan di berbagai daerah yang benar-benar membutuhkan.

    Ketahui Juga: Lowongan CPNS 2018, Jumlah Formasi yang Ditawarkan Jauh Lebih Banyak Ketimbang 2017!

    “Karena masih banyak guru yang terpusat di perkotaaan, jadi nanti kita fokus penyebaran guru di daerah terpencil” Ucap Asman.

    Dari hasil data analisis pusat dan statistik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahin 2016, untuk penyebaran Kepala Sekolah dan guru jenjang SMP di wilayah Indonesia masih belum bisa dilakukan secara merata di seluruh Tanah Air, khususnya untuk daerah terluar dan tertinggal atau biasa disebut dengan 3T.

    Terlebih lagi, masih ada beberapa kabupaten maupun kota yang masuk ke dalam kategori wilayah 3T juga memiliki kekurangan Kepala Sekolah dan juga Guru SMP dengan standar indikator pendidikan Nasional yang telah ditentukan oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

    Selain untuk CPNS 2018, masih ada pekerjaan Rumah lagi untuk pihak pemerintah pusat maupun daerah guna memikirkan kualitas Kepala Sekolah dan juga Guru yang sudah ada untuk saat ini. Dari laporan tersebut juga menyatakan kalau penyebaran Kepsek dan Guru Bermutu juga masih belum merata.

    baca juga: CPNS Punya NIP, Gaji Belum Tentu Sama dengan PNS!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here