Inilah 10 Destinasi Keren Dan Wajib Kamu Kunjungi Saat Mudik Ke Banyuwangi !

0
1172
banyuwangi

Inilah 10 Destinasi Keren Dan Wajib Kamu Kunjungi Saat Mudik Ke Banyuwangi !

Indowarta.com– Orang yang ingin berwisata terus membicarakan mengenai Banywangi, Kabupaten kecil di ujung timur pulau Jawa. Fokus orang kepada Bupati Abdullah Azwar Anaz yang telah menjadi komandan dalam menyiapkan semua atraksi yan ada di sana sebagai komoditas yang menarik para wisatawan.

Menteri Pariwisata yakni Arief Yahya yang juga merupakan orang asli Banyuwangi mengatakan untuk semua orang yang suka bepergian, seperinya harus mengunjungi Banyuwangi. Arief Yahya menegaskan untuk mengunjungi Banyuwangi Kabupaten kecil yang terletak di ujung timur pulau Jawa. Banyuwangi telah sukses mendatangkan sebesar 1,5 juta wisatawan nusantara dan juga 30 ribu wisatawan mencanegara pada setiap tahunnya. Terdapat tempat yang menarik di Banyuwangi.

Jika anda suka dengan wisata gunung, di Banyuwangi terdapat blue fire yakni semacam kompor seluar 5.000 hektare yang berada di atas gunung Ijen. Fenomena ini hanya bisa dinikmati oleh dua negara saja yakni Indonesia dan juga Islandia.

Mengenai pantai, untuk arena surfing, Arief menjamin kehebatan dari G-land Beach. Masih banyak lagi pantai yang menawan di Banyuwangi. Dijamin tidak akan menyesal apabila anda berkunjung ke Banyuwangi. Anda akan terkagum-kagum dengan fenomena alam yang ada di Banyuwangi.

banyuwangi

Pesona lebaran Banyuwangi siap menyambut para wisatawan dengan puluhan atraksi yang serta obyek wisata. Berikur adalah beberapa titik pesona lebaran Banyuwangi :

  1. Kawah ijen

Kawah Ijen merupakan sebuah pemandangan alam yang sangat luar biasa. Berada di atas ketinggian 2.368 meter diatas permukaan laut. Kawah seluas 20 kilometer dengan dikelilingi dinding kaldera setinggi 300 sampai 500 meter.

  1. Pantai Plengkung

Pantai plengkung atau yang serign disebut dengan pantai G-land ini sangat terkenal di kalangan peselancar domestik masupun mancanegara. Pantai ini mendapatkan julukan The Seven Giant Waves Wonder.

  1. Pantai Rejagwesi

Pantai ini terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Disini kita bisa mellihat keindahan pantai dan juga Bunker sisa kejayaan bangsa Jepang di masa penajajahan dulu.

  1. Pantai Watu Dodol

antai Watu Dodol berada di poros Banyuwangi – Situbondo dan hanya berjarak sekitar 2 km dari Pelabuhan Ketapang. Hal ini membuat Anda dapat melihat kapal ferry lalu lalang antara Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Banyuwangi.

  1. Teluk Hijau

Teluk Hijau atau yang lebih dikenal dengan nama Green Bay ini benar-benar memiliki air yang jernih kehijauan dan juga sangat menakjubkan.

  1. Pantai Pulau Merah

Diberi nama Pantai Pulau Merah disebabkan adanya sebuah bukit tak jauh dari bibir pantai yang tanahnya berwarna merah. Anda bisa berjalan mendekat ke bukit saat air sedang surut. Bukit ini tertutup pohon dan semak hijau dan hanya terlihat sedikit semburat merah saat senja.

baca juga :

 Wow, ,Penampakan Piramida Didasar Samudra Pasifik Ini Berikan Misteri Mendalam Untuk Para Netizen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here