LRT Hingga Trotoar Sudirman Thamrin, Ini Berbagai PR Jakarta Sambut Asian Games 2018 Nanti!

0
341
Asian Games 2018
Copyright©ist

Pemprov DKI Jakarta Masih Terus Menyelesaikan Sederet Proyek Untuk Asian Games 2018

Indowarta.com – Kurang lebih ada 56 tahun lamanya DKI Jakarta kembali menjadi tuan rumah untuk pagelaran Asian Games 2018. Untuk menjadi sebuah kebanggaan negara di mata negara lainnya, sejumlah proyek prestisius sudah mulai dikerjakan. Berikut beberapa proyek yang masih dalam pengerjaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk perhetalan olah raga ini.

BACA JUGA : Jelang Asian Games 2018: Siapakah Pemain Senior Pilihan Luis Milla?

  1. Lapangan bisbol

Pemprov DKI Jakarta menerima tambahan tugas untuk menyiapkan lapangan bibol untuk pagelaran Asian Games 2018. Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyono mengungkapkan, anggaran yang butuhkan untuk lapangan di Rawamangun, Jakarta Timur itu mencapai Rp 15,1 milar.

“Inpresnya memang baru perintah langsung dari Pak Wapres, ya kami kerjakan. Anggarannya Rp 15,1 miliar, empat bulan, insya Allah bisa kami selesaikan,” ujar Ratiyono di Balai Kota DKI Jakarta, pada 20 Februari 2018.

  1. Equestarian
Equestrian Asian Games 2018
Copyright©tribunnews

Untuk tempat berkuda, pembangunan equestarian diklaim sudah selesai, tinggal melakukan perapihan. Sekeretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, kemungkinan tinggal melakukan penambahan pasir dan tanaman.  Dan sekarang ini tugas dari Pemprov DKI adalah menjaga supaya disekitar kawasan tersebut tetap seteril.

  1. LRT

Light rail trasit (LRT) masih dalam tahap persiapan untuk Asian Games 2018. Proyek ini dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo sejak tahun 2016 lalu.  Sedangkan untuk rutenya pendek hanya melalui Velodrome, Jakarta Timur ke Kelapa Gading, Jakarta Utara.

  1. Membersihkan dan mempercantik lingkungan

Selain melakukan pembangunan sejumlah proyek, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki tanggung jawab untuk tetap menjaga lingkungan sekitar lokasi tempat digelarnya Asian Games 2018. Yang salah satunya adalah kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

  1. Velodrome
velodrome Asian Games 2018
Copyright©YouTube

Venue yang akan dipakai untuk cabang sepeda ini sudah memasuki tahap penyelesaian. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah yang melakukan peninjauan pada 22 Februari 2018 lalu mengatakan bahwa sudah dalam tahap pengecatan platform. Dan pada saat itu, pihaknya juga masih menunggu kayu untuk digunakan sebagai lintasan yang berasal dari Eropa.

BACA JUGA : Asian Games 2018 Diharpkan Mampu Pecahkan Rekor Dunia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here