Google Rayakan Pembukaan Paralympics 2018 Hari Ini!

    0
    301
    Google Doodle
    Copyright©Google

    Pembukaan Paralympics 2018 juga Dirayakan Oleh Google

    Indowarta.com Google pada doodle dihalaman utamanya memperlihatkan sebuah ilustrasi untuk merayakan pembukaan Olimpiade Paralympics 2018, yang akan mulai digelar pada hari ini, Jumat (9/10/18). Olimpiade yang akan berlangsung sampai 18 Maret ini telah diselenggarakan di Korea Selatan.

    BACA JUGA : Fakta Tentang Hari Perempuan Internasional Hari Ini!

    Bersamaan dengan adanya perayaan pembukaan Paralympics 2018, mesin pencarian terbesar itu ikut merayakannya dengan cara menjadikan ilustrasi Paralympics sebagai halaman utamanya untuk hari ini (Google Doodle).

    Google juga menuliskan keterangan resminya bahwa doodle hari ini merupakan gambaran para atlet dari beberapa cabang olah raga yang ada dalam olimpiade tersebut. Mereka nantinya akan saling berlomba untuk dapat menjadi podium juara.

    Sebelumnya, Musim Dingin PyeongChang 2018 (Winter Olympic) baru selesai pada 25 Februari 2018 kemarin. Akan tetapi, pagelaran olah raga empat tahunan ini tidak berhenti disitu, pasalnya Paralympics 2018 baru akan diselenggarakan pada Jumat, 8 Maret 2018.

    Nantinya even tersebut juga akan dilangsungkan di PyeongChang, Korea Selatan sampai Minggu, 18 Maret 2018. Untuk ikut merayakan pembukaan ini, Google menggambarkan enam atlet dari cabang olah raga yang ada di Paralympics 2018.

    Google Doodle
    Copyright©Google

    Enam cabang olah raga itu adalah ski, biathlon, ski lintas alam, snowboarding, hoki es, dan kursi roda. Nantinya akan ada 80 negara di dunia yang ikut dalam pagelaran lomba dari beberapa cabang olah raga tersebut.

    BACA JUGA : Gabriel García Márquez, sosok yang Muncul di Google Doodle Hari Ini!

    Berdasarkan informasi, sudah ada 670 atlet dari beberapa negara yang akan mengikuti perlombaan ini, diantaranya ada atlet perempuan yang jumlahnya mengalami kenaikan dibandingkan dengan sebelumnya. Mereka akan diterjunkan dalam sejumlah perlombaan untuk merebutkan 80 mendali.

    Dalam ajang ini Indonesia tak ikut berpartisipasi , baik itu dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 atau Paralympics 2018 yang diselenggarakan di PyeongChang. Akan tetapi, sebelumnya Indonesia pernah menerjunkan para atletnya dalam Asian Winter Games 2017 lalu, yang diselenggarakan di Sapporo, Jepang.

    Keikut sertaan Indonesia dalam ajang tersebut merupakan sejarah baru, karena merupakan negara beriklim tropis pertama kali yang ikut dalam pagelaran Asian Winter Games 2017. Beberapa atlet juga diturunkan untuk beberapa cabang olah raga di perlombaan itu.

    BACA JUGA : Penampilan Syar’i Kamu Belum Lengkap Tanpa Kaos Kaki!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here