Rencana Kenaikan Gaji PNS, Penghasilannya Bakalan Naik Pesat!

    0
    1067
    PNS
    Copyright©okezone

    Pemerintah Masih Lakukan Kajian Mengenai Kenaikan Gaji PNS

    Indowarta.com – Terkait dengan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Gaji, RPP Pensiun dan Jaminan Hari Tua (JHT)  untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini masih disusun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

    BACA JUGA : Pendaftaran CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Sektor Kesehatan dan Pendidikan!

    Adanya kenaikan gaji PNS ini, akan ditentukan dengan melihat dari indeks penghasilan. Sedangkan ada tiga komponen indeks tersebut, seperti indeks gaji, persentase tunjangan kinerja dari gaji, dan indeks kemahalan daerah.

    Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, terkait dengan pembahasan RPP ini masih akan dijabarkan ke berbagai asumsi penghasilan dan sejumlah golongan PNS jika RPP itu masih disahkan.

    “Itu juga masih simulasi dan sampai sekarang masih dalam pembahasan,” jelas Herman, Jumat (9/3/2018).

    PNS
    Copyright ©liputan6

    Disamping itu, pemerintah masih melakukan pengkajian bersama dengan beberapa kementerian terkait mengenai kenaikan gaji PNS ini, kajian dilakukan kerena sudah lebih dari dua tahun kenaikan gaji itu tak dilakukan.

    BACA JUGA : Gaji PNS 2018 Belum Ada Rencana Naik, Tapi THR Akan Naik?

    “Belum selesai, kebijakan itu masih didiskusikan antarkementerian. Jadi, belum ada (keputusan) final dari kegiatan itu,” kata Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani, di Food Security Summit-4 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (9/3/18).

    Pihaknya mengatakan bahwa kajian yang sedang dilakukan untuk kenaikan gaji PNS ini masih berjalan di tahap diskusi terbuka. Sejumlah lembaga dan kementerian masih saling menyampaikan pendapat mereka dan jalannya dikusi bersifat dinamis.

    Disamping itu, dia juga masih belum dapat memastikan berapa besaran kenaikan gaji PNS nanti, termasuk apakah ada beberapa perubahan yang lain, seperti penyesuaian atau tambahan dalam poin di penghasilan PNS lain, seperti halnya tunjangan.

    Keterangan pada laman resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), ww.bkn.go.id, menyatakan bahwa adanya Rencana Peraturan Pemerintah (PPP) mengenai Gaji, Tunjangan, dan Fasilitas PNS merupan pengganti dari PP yang ada sebelumnya , yaitu PP Nomor 7 Tahun 1977 terkait Peraturan Gaji PNS yang kembali mengalami perubahan dengan PP Nomor 30 Tahun 2015, yang tak kunjung ditetapkan.

    BACA JUGA : PNS Bakalan Dapat Pensiunan yang Lebih Besar!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here