Kalahkan Jepang, Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Final!

0
319
Timnas U16
Copyright ©Twitter/PSSI

Timnas Indonesia U16 Pastikan Lolos Ke Final Jenesys 2017 Setelah Kalahkan Jepang

Indowarta.com Timnas Indonesia U-16 berhasil menundukkan Timnas U-15 Jepang dengan skor 1-0. Dengan hasil positif yang dijalaninya dalam fase semifinal itu, anak asuh dari Fakhri Huseini pun dipastikan akan maju ke babak final Jenesys 2017.

BACA JUGA : Jadwal Liga 1 2018 Dirilis, Partai Pembuka Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta!

Pertandingan yang mempertemukan dengan Timnas Jepang itu dilangsungkan di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pith 1, Jepang, pada Minggu (11/3/18). Kemenangan untuk lolos ke final ini sudah disambut suka cita para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini.

Berdasarkan keterangan yang diberikan saat sedang wawancara dengand BolaSport.com usai laga berakhir, Fakhri merasa kalau dirinya sangat bersyukur dengan catatan positif dari anak asuhnya. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih sangat besar kepada pemain dari kemenangan lewat satu gol yang sudah dicetak oleh Sultan Zico di menit ke-54.

“Alhamdulillah berkat perjuangan keras dan doa seluruh pencinta sepak bola Indonesia, kami bisa memenangi laga berat pada semifinal melawan Jepang,” ujar Fakhri.

Timnas U16,
Copyright ©pssi

Terkait dengan pertandingan itu, dia mengatakan bahwa Timnas Indonesia U16 mampu memberikan persaingan sengit kepada Timnas Jepang selaku tuan rumah. Dikatahui bahwa Sultan Zico dan kawan-kawan mampu bermain apik dan sangat disiplin baik ketika sedang melakukan serangan atau bertahan.

BACA JUGA : Klub Baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk di Liga Polandia!

“Transisi negatif dan positif di lini tengah maupun depan berjalan dengan baik,” kata Fakhri.

“Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain,”sambungnya.

Jelang pertandingan semi final itu, gelandang elegan Timnas Indonesia di era 1990-an itu memberikan arahan kepada anak asuhnya, untuk mereka tidak gentar ketika melawan Timnas Jepang. Karena dalam pertandingan sepak bola diawali dengan skor 0-0.

“Mereka sangat luar biasa, tidak gentar dengan nama besar Jepang, tidak takut dengan pressing yang dilakukan Jepang,” tutur Fakhri.

Strategi pressing dengan tekanan dari kami cukup ampuh untuk mengganggu alur bola dari pemain Jepang,” lanjutnya.

Di laga final nanti, Timnas Indonesia U16 akan menghadapi Timnas Vietnam. Pertandingan ini akan dilangsungkan pada Senin (12/3/18). Sebelumnya dalam semifinal, Vietnam harus adu pinalti dengan Thailand dengan skor akhir 6-5.

BACA JUGA : Jadwal AFC Cup, Prediksi Bali United Vs Thanh Hoa Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here