Ratusan Foto Tanpa Busana Tentara Wanita AS di Hoes Hoin Langsung Dihapus!

0
1564
Militer wanita AS Ilustrasi (2)
Copyright ©AP

Pihak Dropbox Telah Melakukan Penghapusan pada Foto Wanita Tentara AS Tanpa Bisana di Dalam Folder Heos Hoin

Indowarta.com – Ternyata bentuk skandal ‘Hoes Hoin’ yang terjadi di Amerika Serikat tidak hanya menyeret beberapa nama korps tentara dalam negeri tersebut, namun adanya hal ini juga sudah menyeret nama aplikasi Dropbox.

BACA JUGA : FB Diblokir di Sri Lanka Untuk Cegah Konflik Agama Meluas!

Diketahui sebelumnya dalam sebuah folder Hoes Hoin terdapat 267 foto seseorang tanpa mengenakan pakaian. Mereka diduga merupakan para wanita yang berasal dari anggota korps militer Negeri Paman Sam tersebut.

Berdasarkan keterangan yang ditulis di Newsweek, pelaku memang sengaja sudah menyebarkan dokumen itu melalui aplikasi Dropbox. Mengenai hal tersebut, pihak dari Dropbox yang merupakan penyedia layanan dari konten Hoes Hoin ini akhir mengeluarkan pernyataannya. Sejumlah tautan yang sebelumnya berada di dalam layananya sudah dihapus.

“Tautan ini telah dihapus dan dilarang sehingga tidak dapat diedarkan kembali pada Dropbox,” kata juru bicara Dropbox.

Militer wanita AS Ilustrasi (1)
Copyright ©IST

“Seperti biasa, kami menyelidiki laporan konten yang melanggar ‘Acceptable Use Policy’ kami. Jika kami menemukan pelanggaran, kami mencatat konten dan, bila sesuai, akan diambil tindakan lain seperti melarang konten dan/atau melaporkan ke penegak hukum,” sambung pihak Dropbox, seperti dilansir Minggu (11/3/2018).

BACA JUGA : Kenapa Instagram Mendadak Hapus Fitur GIF?

Sebelumnya diketahui, bahwa folder yang menuai kontroversi ini sudah diberi nama Hoes Hoin. Dari dalam folder itu, terdapat beberapa foto yang memperlihatkan sejumlah wanita yang merupakan tentara wanita tanpa mengenakan busana.

Mulai dari anggota Angkatan Laut (Navy) sampai angkatan Udara (US Air Force) juga terlihat dalam sejumlah foto yang ada dalam folder Hoes Hoin tersebut. Adanya pengatergorian ini sudah terlihat dari folder tersebut, yang diketahui sudah terdapat tiga subfolder untuk wanita tertentu.

Berdasarkan laporan, foto yang ditampilkan menunjukkan seorang wanita yang masih mengenakan aksesoris militer di masing-masing devisi mereka. Terlebih, ada beberapa dari mereka yang menunjukkan wajah dan nama mereka.

Dari beberapa foto tersebut diketahui ada yang berasal dari hasil selfie pribadi dari tentara itu, serta dari beberapa lainnya ada yang hasil jepretan dari seseorang yang sudah membidik kepada satuan tentara wanita tersebut.

BACA JUGA : Belum Ada Respon, Tumblr Akan tetap Diblokir!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here