Fakta Tentang Tank Tenggelam di Sungai Purworejo!

0
297
Tank Tenggelam
Copyright ©Facebook

Dua Orang Meninggal Dunia Akibat dari Insiden Tank Tenggelam

Indowarta.com – Insiden terjadinya tank dari kesatuan Batalyon Infanteri 412/Bharata Eka Sakti Purworejo ini terjadi di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu (10/3/18). Terlebih, berdasarkan informasi bahwa tank itu sedang membawa siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

BACA JUGA : Kecanduan Rokok, Rohayani Tuntut Gudang Garam dan Djarum Senilai Rp 1 Miliar!

Kadispen TNI AD Kolonel Alfret Denny Tuejeh mengatakan, kejadian tank tenggelam ini terjadi pada pukul 10.15 WIB. TNI AD sangat menyesalkan adanya kejadian tersebut dan turut berduka cita kepada seluruh korban yang dinyatakan meninggal dunia.

“Sore tadi tank sudah berhasil ditarik dari lokasi kejadian. Saat ini tim dari intel Divisi, Pom Divisi bekerja sama dengan Polres dan Satuan Pom setempat, sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tank tenggelam ini,” ujar Alfret.

Dalam kejadian tank tenggelam yang membawa 20 anak-anak PAUD dan TK Sindurjan Kecamatan Purworejo yang sedang outbond tersebut, terungkap enam kisah pilu. Berikut beberapa dereta fakta mengenai hal tersebut.

  1. Beri santunan

TNI AD memastikan bahwa pihaknya akan memberikan satunan kepada seluruh keluarga korban, baik kepada Pratu Randy atau Iswandari sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian yang sudah menimpa mereka.

“Kami doakan semoga arwah kedua korban mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan YME. Kejadian ini memberikan pembelajaran penting bagi TNI AD dan kita berharap hal ini tidak terjadi lagi di masa mendatang,” kata Alfret.

  1. Tank baru

Tank tenggelam itu merupakan kendaraan baja jenis M113 jenis Armoured Personel Carrier. Kendaraan ini masih terbilang baru, karena baru tahun ini memperkuat TNI AD.

  1. Siswa diatas tank dan terjungkal
Tank Tenggelam,
Copyright ©IST

Salah satu korban selamat dalam kejadian tank tenggelam ini yaitu Ana Rahayu, dia mengatakan bahwa dirinya bersama dengan anaknya dan beberapa anak lainnya berada di atas tank sebelum kejadian. Namun tiba-tiba mereka terjungkal dan seluruh penumpang masuk ke air.

  1. Tewaskan 2 orang

Akibat dari adanya insiden ini, telah menewaskan dua orang korban, mereka adalah Pratu Randy dan Ketua Yayasan TK Ananda, Iswandari. “Pratu Randy meninggal dunia di RSUD. Dia mengalami kelelahan menyelamatkan anak-anak, supaya tidak terbawa arus, dan akhirnya dia sendiri juga terbawa arus. Ibu pengasuh TK, Nyonya Iswandari, juga meninggal di rumah sakit karena terbawa arus,” terang Alfret.

  1. Siswa PAUD alami patah tulang

Tiga orang anak TK dan PAUD dengan satu pengasuh sedang menjalani perawatan di RS Citro Wardoyo, Purworejo. Mereka ada yang mengalami luka memar dan patah tulang akibat dari insiden tank tenggelam itu.

BACA JUGA : Antara Kemanusiaan dan Aturan dalam Upaya Tahanan Rumah Abu Bakar Baasyir!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here