Setya Novanto Akui Ada Pembagian Uang Untuk Keponakanya!

0
354
Setya Novanto
Copyright ©Antara

Dalam Sidang, Pembagian Uang Kepada Keponakannya Sudah Diakui Oleh Setya Novanto

Indowarta.com – Dalam keterangan yang diberikan dalam sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP, terdakwa Setya Novanto mengaku bahwa ada pembagian uang kepada keponakannya, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo. Uang tersebut diakuinya dari pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong.

BACA JUGA : Fadli Zon Akan Lapor Polisi Sual Foto Hoax Prabowo Oleh Ananda Sukarlan!

“Saudara Andi menyampaikan, dia telah melakukan pengiriman-pengiriman uang kepada pihak-pihak di antaranya disebutkan saya juga menyuruh kepada Saudara Irvanto,” ujar Setya Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (12/3/18).

Dalam sidang tersebut, dua saksi yang dihadirkan yaitu Marketing PT Inti Valuta Money Changer, Riswan alias Iwan Barala dan anak buah dari Irvanto, Muhammad Nur alias Ahmad mengaku bahwa ada penyampaian uang sebesar US$ 3,5 juta kepada Irvanto.

“Saya dalam akhir-akhir ini mencoba untuk mendekati Irvanto melalui keluarga, dan mengatakan bahwa ada beberapa yang memang diminta oleh Saudara Andi (Narogong) untuk mengantar,” kata Setya Novanto, dilansir Antara.

Copyright©Liputan6

Dia mengatakan, bahwa Irvanto juga sudah dijanjikan akan diberikan pekerjaan di konsorsium. Terkait dengan adanya informasi ini juga sudah disampaikannya kepada penyidik KPK untuk disampaikan kepada jaksa penuntut umum.

BACA JUGA : Bimanesh Sutarjo, Didakwa Rekayasa Luka yang Dialami Oleh Setya Novanto!

“Dan yang mengantarkan itu adalah Irvanto dijanjikan pekerjaan konsorsium untuk diminta membantu mengantar-ngantar, jumlah uang dari Saudara Andi yang menyampaikan kepada saya dan itu sudah saya sampaikan ke pihak penuntut umum melalui penyidik,” ujar Setya Novanto.

“Sebaiknya dalam pemeriksaan terdakwa, dibuka saja supaya masyarakat tahu, dibuka saja catatan-catatan kepada terdakwa,” terang ketua majelis hakim Yanto.

“Yang Mulia, saya baru tahu ketika sebelum ditahan, ada yang menyampaikan dari keluarga kepada saya. Jadi petunjuk sebagai kurir untuk antar-antar,” jawab mantan ketua DPR tersebut.

Sebelumnya, KPK sendiri sudah menahan keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo setelah dia menjadi proses pemeriksaan kasus korupsi e-KTP sebagai tersangka. “(Ditahan) di Rutan Guntur selama 20 hari pertama,” tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (9/3/18).

BACA JUGA : Hari Ini, Fahri Hamzah Laporkan Presiden PKS Ke Polda Metro Jaya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here