Cerita Lucu Ustadz Abdul Somad Saat Disewakan Pesawat Ke Aceh!

0
4124
Ustadz Abdul Somad
Copyright ©bangkapos

Cerita Yang Disampaikan Ustadz Abdul Somad Membuat Masyarakat Aceh Tertawa Lepas

Indowarta.com – Ketika mendengarkan ceramah dari Ustadz Abdul Somad, ribuan mahasiswa yang memenuhi lapangan sepak bola Universitas Malikussaleh (Unimal) terlihat tertawa lepas. Cerita lucu yang disampaikannya ini sudah menghilangkan rasa panas dari sinar matahari.

BACA JUGA : Komentar Nylekit Putri Bung Karno Soal Insiden Ustadz Abdul Somad!

Khususnya pada saat Ustadz Abdul Somad memberikan pujuan mengenai gaya lelucon dari masyarakat Aceh. Dia merasa kagum dengan adanya sambutan yang diberikan ketika kedatangannya di Aceh. Ditambah, dia didatangkan ke kawasan itu dengan menggunakan pesawat carteran atau sewa.

“Beberapa hari menjelang saya datang saya ke sini, diberi postingan berita, bahwa masyarakat Lhokseumawe, Biruen, Aceh, mencarter pesawat untuk Ustaz Somad. Saya terus terang sejak keluar berita ini naik rating saya,” ujar Ustaz sembari bercanda di depan ribuan masyarakat Aceh.

Ustadz Abdul Somad (1)
Copyright©viva

Pada awalnya, kata Ustadz Abdul Somad, dia membayangkan bahwa dia akan dijemput dengan menggunakan pesawat betubuh besar seperti jenis Boeing. Akan tetapi, perkiraannya itu salah, karena pada saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu dia disewakan sebuah pesawat kecil.

BACA JUGA : Instagram Kena Suspend, Ustadz Abdul Somad ‘Marah’!

“Begitu sampai Kuala Namu, saya bayangkan dijemput pesawat gagah perkasa, ternyata pesawat perempuan, Susi Air. Ternyata naik pesawat kecil betul kayak lagu anak-anak, naik pesawat kecil takut goyang-goyang, naik pesawat besar takut terlambat datang,” kata dia.

Dia mengatakan, menyewa sebuah pesawat untuk keberangkatan merupakan sebuah hal biasa untuk masyarakat Aceh. Pasalnya jika menengok dari sejarah, ujar dia, masyarakat Aceh pernah membeli sebuah pesawat untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kalau ada orang yang heran kenapa masyarakat Aceh mencarter pesawat, ini orang tidak mengerti sejarah kalau dia paham sejarah, Aceh itu bukan mencarter, membeli pesawat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya dengan sucara yang lantang.

Dulunya, kata Ustadz Abdul Somad, warga Aceh telah membeli pesawat untuk diberikan kepada Indonesia. Pembelian itu dilakukan dengan cara gotong royong, mereka membli dengan perhiasan emas.

“Dikumpulkan emas oleh nenek, datuk, tokoh adat, dari rantai, subang, gelang anting, untuk membelikan pesawat untuk kemerdekaan Indonesia, itu dia pesawat Seulawah,” ungkapnya.

BACA JUGA : Ketika Anies Baswedan Digugat Konsumen Pulau Reklamasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here