Penyebaran Xpander yang Sudah Sampai Ujung Pulau Jawa!

0
307
Mitsubishi Expander
Copyright©kompas

Xpander Sudah Telah Diminati Oleh Para Konsumen di Ujung Jawa

Indowarta.com – Semenjak resmi diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 lalu, Mitsubishi Xpander semakin menunjukkan eksistensinya. Terlebih di awal tahun 2018, tepatnya pada bulan Februari, mobil ini sukses menempatkan diri diatas dominasi dari Avanza, didalam segmen low MPV.

BACA JUGA : Generasi Baru Munculnya Suzuki Jimny yang Kemungkinan Pasti Akan Masuk Indonesia!

Berdasarkan data wholesales Gaikindo menyatakan bahwa pengeluara Xpander dari prabrik ke sejumlah diler mencapai 7.400 unit. Jumlah tersebut memilih selisih jauh dari Avanza yang mencapai 6.773 unit pada bulan lalu.

Walau angka ini memiliki sifat wholesales, namun melihat tingginya inden Xpander, tentu dinilai cukup sulit untuk mencetak angka retail (diler ke konsumen) yang cukup tinggi. Bentuk kesuksesan yang sudah diraih oleh dari peluncuran mobil ini tidak lepas dari usaha yang dilakukan oleh PT Misubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Xpander
Copyright ©otomotifkompas

Yang sampai sekarang ini sudah membuka penjualan yang ada diseluruh Indonesia, dengan tujuan untuk dapat menyentuh langsung kepada para konsumenya, seperti beberapa konsumen yang berada di luar kota besar.

BACA JUGA : Saingi Xpander, Wuling Cortez Diluncurkan, Harga Mulai Dari Rp 215 Juta!

Pada pekan ini, pihak MMKSI akan kembali meresmikan diler kendaran penumpang ke-122 yang berada di kawasan Banyuwangi, Jawa Timur. Bahkan sejak adanya diler ini, sudah mampu menarik para calon konsumen Xpander, dengan melangsungkan inden hingga ratusan unit.

“SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) buat Xpander di Banyuwangi sudah mencapai 280 unit, dari angka itu tersisa 180 unit yang belum dikirimkan ke konsumen,” kata Amiruddin, Head of Sales and Marketing Region 2, PT MMKSI, Senin (12/3/18).

Sedangkan Presiden Direktur PT Mayangsari Berlian Motor, Suhardi Chandra mengatakan, untuk sekarang ini pihaknya masih berupaya untuk dapat memenuhi inden Xpander. Jika inden ini sudah dianggap dalam status aman, maka langkah selanjutnya yang akan dilakukan Mayangsari Berlian Motor adalah membukan peluang dalam segmen fleet (borongan).

“Segmen fleet tentu sangat berpotensi di sini, karena pariwisata di Banyuwangi sangat baik. Sebelum bergerak ke sana, tentu kami berupaya buat memenuhi inden Xpander yang sudah ada, agar konsumen tidak kecewa,” ucap Suhardi

BACA JUGA : Begini Skema Pajak Mobil Listrik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here