Peringati Pi Day, Google Pamer Kue Pai di Laman Utama!

    0
    319
    Google
    Copyright©Google

    Google Rayakan Pi Day Melalui Doodle Di Laman Pencariannya

    Indowarta.com – Pada hari ini, Rabu 14 Maret 2018 Google Doodle menampilkan sebuah ilustrasi kue dan pai untuk perayaan 30 tahun Pi Day atau Hari Pi. Ini merupakan sebuah tradisi perayaan tahunan konstanta matematika π (pi).

    BACA JUGA : Cerita Hidup Sosok Sir William Henry Perkin yang Muncul di Laman Google Doodle Hari Ini!

    Dengan adanya perayaan Pi Day ini, tanggal di Amerika Serikat pada hari ini ditulis dengan 3,14 yang dalam artian konstanta matematika dari Pi. Dibalik perayaan ini, ternyata pada 14 Maret juga merupakan hari kelahiran Albert Einstein.

    Untuk diketahui, Pi menrupakan konstanta metematika yang sudah pakai untuk menggambarkan sebuah lingkaran yang sampai sekarang ini digunakan. Untuk pertama kalinya, perayaan Pi Day ini mulai diakui pada t14 Maret 1988 lalu oleh seoarang fisikawan Larry Shaw.

    Pi mulai dikenal ahli matematika Yunani, Archimedes pada sekitar abad ke 287 SM-212 SM). Dia sudah menentukan bahwa nilai dari Pi ini 22/7 atau 3,14 dalam pecahan desimal. Untuk pertam kalinya, perayaan Pi Day diselenggarakan secara besar-besaran di San Francisco, AS. Pada saat itu Larry Shaw yang merupakan inisiator dalam acara itu.

    Google
    Copyright©Google

    Pada saat itu, Larry bersama dengan sejumlah stafnya berbaris dengan mengelilingi sebuha ruang lingkaran sembari memakan kue pai. Kemudian bentuk dari tradisi ini dilanjutkan dari generasi ke generasi.

    BACA JUGA : Google Rayakan Pembukaan Paralympics 2018 Hari Ini!

    Namun seiring perkembangannya, Pi Day tidak hanya dirayakan dengan cara memakan kue pai. Namun juga melakukan pelemparan kue pai serta melakukan pembasan mengenai bilang Pi. Sehingga tidak heran bahwa bantuk perayaan ini lebih dirasakan oleh para pecinta matematika.

    Sebelumnya, pada 12 Maret 2009 lalu, Dewan Perwakilan Amerika Serikat memberikan persetujuan  untuk perayaan Pi Day yang akan dilakukan pada 14 Maret. Satu tahu berselang, Google untuk pertama kalinya merayaan perayaan ini dengan menunjukkan doodle –nya.

    Ternyata tidak hanya Google yang merayakan adanya Pi Day ini. Namun ada pihak lain yang juga turut merayakannya. Berdasarkan laporan dari USA Today, beberapa restoran yang berada di AS juga turut merayakan Pi Day ini dengan beberapa cara mereka sendiri.

    BACA JUGA : Harusnya Bikin SIM Baru Tak Perlu Waktu Lama!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here