Penampakan Baru Toyota Rush yang Bikin Honda HR-V Jadi Kalah Saing!

0
744
Rush
Copyright©toyota

Honda HR-V Kalah Saing Dengan Toyota Rush

Indowarta.com – Salah satu pertimbangan kebanyakan masyarakat Indonesia saat akan membeli mobil selain fungsi adalah penampilan. Oleh karena itu, sudah tidak mengherankan kembali kalau sejumlah model dan bentuk sudah ada dipasar dan memiliki pencinta sendiri-sendiri.

BACA JUGA : Harga Toyota Rush Tak Jadi Naik!

Salah satu mobil yang sering kali menjadi pilihan masyarakat, khususnya untuk yang sudah berkeluarga adalah low sport dutility vehicle. Mobil jenis ini mempunyai penampilan yang terlihat gagah akan tetapi dimensi yang tergambarkan kompak dan harga juga masih terjangkau di kalangan menengah.

Sedangkan low SUV yang dijual di pasar Indonesia juga memiliki beragam merek dan model. Dengan adanya sejumlah produk yang ditawarkan, kategori low SUV ini berhasil mencatatkan penjualan wholesales (pabrik ke diler) yang mencapai 7.924 unit dalam bulan Januari 2018.

Toyota Rush
Copyrigth©tirto

Berdasarkan data yang sudah dirilis oleh  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, tercatat ada delapan produk mobil yang bersaing dalam kelas low SUV, diantaranya adalah Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda HR-V, Honda BR-V, Mazda CX-3, Nissan Juke, Suzuki SX-4. Untuk urutan teratas dalam segmen ini telah diduduki oleh Toyota Rush dengan model barunya.

BACA JUGA : Generasi Baru Munculnya Suzuki Jimny yang Kemungkinan Pasti Akan Masuk Indonesia!

Dalam penjualan sepanjang bulan lalu sudah mencapai 3.575 unit, sehingga menempatkan Toyota Rush pada urutan pertama. Sedangkan untuk urutan kedua diketahui ditempati oleh Honda HR-V dengan angka penjualan 2.233 unit.

Kembalinya Toyota Rush untuk menempati posisi pertama ini membuktikan bahwa penampilan baru yang sudah diusung sukses untuk menggaet para konsumennya. Padahal sebelumnya, sehak tahun 2015 lalu, baik HR-V 1.5 L dan BR-V selalu menempatkan posisinya di puncak.

Namun pada awal tahun 2018 ini, tahta tersebut harus digeser oleh kehadiran dari Toyota Rush. Dengan angka penjualan wholesales mencapai 3,416 unit atau megalami kenikan sebesar 96,43 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya di tahun 2017 yang hanya mencapai 1.739 unit.

Untuk posisi ketiga ditempati oleh Daihatsu Terios, penualannya secara wholesales tercatat mencapai 1.605 unit. Sednagkan pada posisi empat diduduki oleh Honda BR-V dengan angka penjualan yang mencapai 224 unit.

BACA JUGA : Penyebaran Xpander yang Sudah Sampai Ujung Pulau Jawa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here