Fitur Andalan yang Dimiliki Oleh Samsung Galaxy S9!

0
565
Samsung Galaxy S9
Copyright ©mccftech

Fitur-Fitur Unggulan Dari Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus

Indowarta.com – Samsung resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yaitu, Galaxy S9 dan S9 Plus dalam sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked” yang diselenggarakan di Fira Montjuic, Bercelona, Spanyol. Kedua perangkat tersebut sudah membawa desain dari segi spesifikasi, desain, dan fiturnya.

BACA JUGA : Tangguh Mana, Kamera Samsung Galaxy S9, Pixel 2 Ataukah iPhone X?

Adanya perubahan pada desain yang diusung kali ini terlihat pada pemindai sidik jari, yang posisi awalnya terletak di sebelah kamera utama, sekarang ini nampak disematkan dibawah kamera utama. Disamping itu ada beberapa fitur unggulan yang terdapat pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, diantaranya :

  1. Dual-aperture

Kamera yang dipasangkan pada Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus mampu menghasilkan sebuah bidikan yang tajam walau berada di tempat yang remang-remang. Hal ini karena adanya lensa dengan “duel aperture” atau bukaan yang setelan f/1.5 untuk low light dan f/2.4 untuk keadaan yang kurang terang.

Adanya bukaan f/1.5 ini merupakan hal yang pertama kali diterapkan pada smartphone. Hal itu juga meningkat dari bukaan f/1.7 yang sudah disematkan pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang telah dirilis.

Galaxy S9 Plus Camera
Copyright©CNET
  1. Bixby yang lebih cerdas

Adanya fitur Bixby Vision pada kamera Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus dinyakini akan dapat memudahkan kehidupan dari masyarakat modern. Untuk dapat menerjemahkan, pengguna dapat menggunakan konsep live translate, dimana pengguna cukup mengarahkan kemara pada tulisan asing kemudian secara otomatis akan menerjemahkan pada bahasa yang dipahami.

  1. Super slow-motion

Dari beberapa deretan tersebut, ternyata kemara Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sudah dilengkapi dengan fitur slow-motion, sehingga mampu untuk merekam sebuah momen dengan kelambatan empat kali jika dibandingkan dengan yang ada pada Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus.

  1. AR Emoji

Fitur ini berguna untuk menyesuaikan wajah pengguna dengan fitur emoji. Adanya kemampuan ini berkat adanya teknologi dari kamera Samsung dan teknologi yang berasal dari Augmented Reality (AR). Sehingga pengguna dapat bebas berekpresi pada saat berkomunikasi melalui layanan chatting.

BACA JUGA : WhatsApp Dilarang Berbagi Data dengan FB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here