Awas, Malas Minum Bisa Menyebabkan Kencing Darah Lho!

0
310
Kencing Darah B
Copyright©Alodokter

Gejala Awal Penyakit Kencing Darah Akibat Kekurangan Minum

Indowarta – Asupan air bagi tubuh itu sangat penting sekali, apalagi ketika kita menjalankan berbagai aktivitas yang cukup berat, hal itu akan membuat kita haus sehingga mencari Air Putih untuk menyegarkan tubuh kembali. Akan tetapi, sebagian besar kalangan justru malah ada yang memiliki kebiasaan buruk di setiap kesibukan yang dialaminya.

Simak Juga: Minum Air Putih Cukup, Bisa Membuat Kulit Cerah Bersinar?

Terkadang, bagi orang yang cukup sibuk dalam memikir atau melakukan beberapa hal yang tidak cepat membuat haus sering kali tidak sempat untuk meminum segelas Air Putih. Beberapa ahli kesehatan telah memberikan pernyataan kalau kebiasaan ini jangan dipertahankan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Perlu Anda ketahui bahwa kekurangan minum air lama-lama  ini bisa berakibat buruk terhadap kesehatan ginjal, terlebih lagi kalau kekurangan Air Putih dalam waktu yang berkepanjangan juga bisa menyebabkan Air kencing darah yang sangat berbahaya.

Sample Kencing Darah
Copyright©lechenie-sosudov

Pada umumnya, tubuh akan menghasilkan limbah dari sisa proses metabolisme yang diserap oleh tubuh, kemudian untuk sisa limbah yang tidak digunakan besar kemungkinanya memiliki racun dan akan menjalani proses di ginjal untuk dibersihkan lalu dibuang keluar tubuh melalui urin untuk racun yang terkandung didalam tubuh kita.

Simak Juga: Minum Air Es Bisa Mengakibatkan Gendut, Mitos Atau Fakta?

Dengan begitu, jika Anda sangat jarang sekali mengkonsumsi Air Putih, persediaan cairan yang ada di dalam tubuh yang bisa membantu menetralkan kandungan garam pada urin juga akan semakin kecil sehingga menandakan kalau Urine yang bakal dikeluarkan nanti memiliki kandungan garam yang berlebih. Dengan tingginya kandungan bahan tersebut tentu juga bakal mengikat kalsium pada saluran kemih dan ikut dikeluarkan. Padahal, seharusnya kalsium ini diserap dari urin, kemudian baru diedarkan dalam darah.

Jika kandungan kalsium ini sudah menumpuk, maka akan terbentuk batu ginjal yang memiliki tanda seperti Kram atau nyeri pinggang hebat dan menjalar ke bagian perut bawah serta selakangan, rasa nyeri saat buang air kecil, mual dan muntah dan urin berwarna gelap keruh atau mungkin jika sudah parah akan terjadi kencing darah.

Selain itu, dengan adanya permasalahan ini juga akan berakibat kepada Infeksi saluran kencing dari bakteri yang berkembang dengan cepat sehingga menyebabkan sulit berkemih, terasa panas terbakar saat buang air kecil, urin memiliki bau tidak sedap sampai terjadinya kencing darah segala.

Untuk itulah, mulai dari sekarang usahakan minum Air Putih setiap waktu, paling tidak dalam sehari Anda bisa menghabiskan 2 Liter Air guna melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit berbahaya.

baca juga: Minum Air Putih Berlebihan Bisa Berbahaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here