Berita Terkini : Pertamina Jamin Pasokan BBM Akan Aman Untuk Suplai Arus Balik !

0
679
BBM

Berita Terkini : Pertamina Jamin Pasokan BBM Akan Aman Untuk Suplai Arus Balik !

Indowarta.com– Pertamina (Persero) kini telah mengklaim bahwa pasokan bahan bakar minyak atau BBM pada masa arus balik ini dalam kondisi yang aman. Pasokan BBM hingga hari ke 19 ini secara umum telah berjalan dengan lancar.

Rata-rata keadaan stok yang berada di atas 20 hari dengan rincian Premium 20 hari, Biosolar 30 hari, Pertamax 23 hari, Pertalite 13 hari dan yang terakhir adalah Avtur 23 hari. Dalam keadaan di lapangan terjadi peningkatan sejak H+2 lebaran. Premium mengalami kenaikan sebesar 92 persen dan Biosolar naik sebesar 82 persen.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyebutkan bahwa arus hingga saat ini tensinya arus balilk terus meningkat di beberapa ruas jalan yang menuju Jawa Barat dan juga Ibu Kota. Pertamina akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi tersebut.

Dalam pernyataan resmi, Wianda menjelaskan bahwa pihaknya kini telah melakukan persiapan yang terbaik untuk menghadapai arus balik ini. Sejauh ini masih belum ada kendala yang berarti. Pertamina terus meningkatkan kewaspadaan guna memastikan penyaluran BBM pada arus balik kali ini berjalan dengan lancar. Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkerjasama erat dengan Pertamina.

BBM

Peningkatan suplai ini juga terjadi pada bahan bakar berjenis Pertallite dan juga Pertamax. Sampai tanggal 10 Juli 2016, penyaluran Pertalite telah mencapai sebesar 140 persen dibandingkan dengan hari normal biasanya yakni 10.063 Kiloliter. Sedangkan untuk bahan bakar berjenis Pertamax telah mencapai 130 persen dibandingkan dengan hari biasanya yang berada pada angka 11.257 kiloliter.

Semenjak adanya penambahan Portable Tank Operation (PTO) dan juga titik kios Pertamax Series dilapokan bahwa hal tersebut telah menuai hasil yang positif. Angka yang tercatat sebesar 10.620 liter dimana sebesar 7.120 liter merupakan jenis Pertamax di Jawa Tengah dan Jawa Barat sebesar 3.500 liter dari PTO. Jenis BBM Pertamax dan juga Pertalite mengalami kenaikan yang cukup signifikan di wilayah Jawa Tengah pada tanggal 9 Juli 2016.

BACA JUGA :

Berita Terkini : Pertamina Akan Amankan Pasokan BBM Dan Elpiji Di Jawa Timur !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here