Penyebab Meninggalnya Kandungan Meski Sudah Hamil Tua

0
272
Hamil Tua B
Copyright©Harian Gadis

Sudah Masuki Trisemester 2 dan 3, Mengapa Janin Bisa Meninggal Dalam Kandungan?

IndowartaHamil adalah salah satu peristiwa menyenangkan yang bakal dialami oleh sebagian besar kaum Wanita, hal ini dikarenakan ketika mengandung tentu sangat diharapkan kalau anak yang akan dilahirkan mendatang bisa menjadi anak yang baik serta berbakti kepada orang tua.

Simak Juga: Selain Menunda Kehamilan, Ini Lho Fakta Lain Tentang Pil KB!

Akan tetapi, sekitar kurang lebih dua bulan sebelum meninggal Dunia, Wulan Mayasari selaku istri kedua Opick telah menjalani masa kuretase, proses ini sendiri telah dilakukan karena kondisi janin yang ada di dalam kandungannya sudah tidak memiliki nyawa lagi alias meninggal Dunia.

“Putranya Mas Opick meninggal juga pas umur delapan bulan di kandungan. Keguguran di dalam perut. Meninggal di dalam rahim itu namanya apa?” begitulah ucap dari Uztaz Derry Sulaiman.

Baca Juga: Rumah Duka Opick Atas Kepulangan Wulan Mayangsari Dijaga Ketat

Semenjak saat itulah kondisi dari sang ibu yang telah mengalami keguguran termasuk Wulan Mayasari kondisinya terus mengalami penurunan. Terlebih lagi pada saat itu perempuan yang berusia 34 tahun ini harus menjalani rawat inap beberapa kali hingga pada opname terakhir pada hari Minggu kemarin telah meninggal Dunia.

Dengan begitu, banyak orang yang mempertanyakan mengapa usian dalam kandungan yang sudah tinggal menunggu hari saja bisa meninggal Dunia?

Hamil Tua With son
Copyright©salamati

Sebagaimana yang telah dijelaskan pada laman WebMD, ada sekitar 80% keguguran ini telah terjadi pada 3 bulan pertama sejak kehamilan sehingga jarang terjadi kematian janin diusia Hamil sudah lebih dari 20 Minggu. Di Negara Inggris, untuk kematian diluar 20 minggu pertama memiliki perbandingan 1:200 kehamilan.

Simak Juga: Posisi Bercinta yang Berpeluang besar Datangkan Kehamilan!

Lalu, apa penyebab kematian kandungan pada trimester kedua dan ketiga ini?

  • Masalah pada Plasenta
    Plasenta ini yang menyediakan oksigen dan nutrisi untuk bayi yang masih berada dalam kandungan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Jika plasenta ini telah lepas, maka janin juga tidak akan mendapatkan asupan oksigen hingga akhirnya meninggal.
  • Adanya cacat lahir atau kelainan bawaan jika berhasil selamat.
  • Janin telah terlilit oleh pusar sehingga tidak mendapat oksigen.
  • Mengalami Diabetes dan juga darah tinggi berlebih.
  • Mengkonsumsi obat-obat terlarang
  • Mengalami infeksi selama masa kehamilan

Walaupun masih belum dipastikan, penyebab ini kemungkinan besar bisa merenggut nyawa janin ketika sudah memasuki masa Hamil Tua. Selain itu, tanda-tanda yang ditimbulkan yaitu tidak merasakan tendangan dari janin pada trimester kedua dan ketiga, adanya pendarahan, atau mungkin merasa ada cairan yang keluar dari vaginanya.

baca juga: Cara Cepat Hamil Secara Alami!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here