Anies Baswedan Buka Suara Terkait Dengan Sindiran Menejemen Persija

0
944
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade (1)
Copyright©Liputan6

Menajemen Persija Sindir Anies Baswedan Terkait Stadion

Indowarta.com – Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengungkapkan kegundahannya mengenai tidak ada kandang atau lapangan yang jelas untuk laga di Liga 1 2018 nanti. Dirinya juga melontarkan sindiran kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengenai hal tersebut.

BACA JUGA : Skema Baru RPTRA Zaman Ahok yang Akan Dilanjutkan Anies Baswedan Sandiaga Uno!

Gede menyatakan bahwa Persija sebagai tim miskin, akan tetapi, tidak sedikit pihak yang mendekati timnya ini karena ada kemauannya. Adanya ucapan ini mengarahkan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pasalnya setelah Persija Jakarta berhasil menjadi juara dalam Piala Presiden 2018 lalu, Anies Baswedan telah mengundah seluruh pemain tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut untuk datang ke kantornya. Terlebih pada saat itu Jekmania juga turun hadir.

“Kalau misalnya Persija tidak juara kemarin, Piala Presiden 2018, apakah mereka mau mengundang kami? Persija ini nilai politiknya sangat besar,” kata Gede, Minggu (18/3/18).

Terkait dengan adanya sindiran itu, Anies Baswedan langsung memberikan tanggapannya. Dia mengaku bahwa sekarang ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pengelola Pusat Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK). Hal itu dilakukan untuk meminta penjelasan mengenai Persija dapat bermain disana.

“Kemarin kita mendapatkan kabar bahwa Persija kesulitan untuk bermain kandang karena tidak ada stadion yang berada di Jakarta,” tutur Anies Baswedan, Selasa 20 Maret 2018.

Anies Baswedan
Copyright ©intpolicydigest

“Saya kemudian langsung berkomunikasi dengan pengelola GBK, kemarin sore dengan Pak Winarto, beliau sebagai direktur utama GBK, menyampaikan GBK bisa digunakan oleh Persija,” sambungnya.

BACA JUGA : Terungkap! Rahasia Cetak Banyak Gol Ronaldo Kata Zidane

Selain itu, Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya juga sudah menindaklanjuti komunikasinya dengan Winarto kepada Persija Jakarta. Akan tetap, tim kebanggaan masyarakat Jakarta itu harus menggunakan stadion lain jika saja jadwalnya pertandingannya bersamaan dengan kepentingan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Sebelumnya pada November lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah menjanjikan akan sebuah stadion dengan taraf internasional, seperti markas milik Manchester United, untuk Persija Jakarta.

Terkait dengan pernyataan itu telah disampaikan oleh Sandiaga Uno pada saat berada di Perintis Futsal, Cakung, Jakarta Timur (17/11/17).  Nantinya penggunaan stadion tersebut tidak hanya untuk ajang sepak bola saja, namun juga untuk atletik, jogging, dan beberapa diantaranya.

BACA JUGA : Meski Silang Pendapat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Makin Mesra!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here