Alasan Kenapa Mobil Matik Lebih Populer Ketimbang Manual!

0
304
Mobil Matik
Copyright©Okezone

Mobil Matik Sekarang Ini Menjadi Incaran, Ini Alasannya!

Indowarta.com – Teknologi yang semakin berkembang terus membawa dampak untuk kehidupan, dengan adanya tekonologi yang canggih ini akan dapat membantu aktivitas yang dikerjakan oleh seseorang. Salah satu teknologi ini adalah keberadaan mobil matik yang sekarang ini menjadi pilihan banyak pengendara.

BACA JUGA : Generasi Baru Munculnya Suzuki Jimny yang Kemungkinan Pasti Akan Masuk Indonesia!

Sejak hadirnya mobil dengan menggunakan transmisi matik ini sekarang lebih populer jika dibandingkan dengan mobil menual. Ternyata tidak hanya kaum hawa yang menyukainya, namun banyak lelaki sekarang ini yang memilih mobil dengan transmisi matik.

Untuk sekarang ini, sejumlah dealer umum sudah banyak menyediakan mobil matik yang menjadi daya tarik sendiri untuk konsumennya. Berdasarkan keterangan yang diberikan Supervisor -Business Area Sales Department PT Astra Otoparts, Chinto Adiputera, setidaknya ada alasan kenapa masyarakat sekarang lebih memilih kendaraan roda empat dengan transmisi matik.

“Pertama, harus nyaman. Hari gini naik mobil macet-macetan itu minta ampun, yang ada sampai rumah selalu minta pijat mulu. Jadi zaman sekarang nyetir mobil harus nyaman, di kota besar satu yang fakta yang dicari dari mobil adalah pakai matik,” tutur Chinto, di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (20/3/18).

Mobil Matik,
Copyright©batamnews

Selain alasan tersebut, ada lagi alasan mengapa banyak orang lebih suka dengan mobil matik dibandingkan dengan tranmisi manual, yaitu karena adanya anggapan bahwa mudah digunakan dan simpel untuk dikendarai.

BACA JUGA : Penyebaran Xpander yang Sudah Sampai Ujung Pulau Jawa!

Chinto menyatakan, jika ada yang ingin belajar mengemudi kendaraan roda empat, sekarang mobil matik menjadi sebuah pilihan. Alasan dari itu karena mengemudikan mobil dengan transmisi ini terbilang cukup mudah.

“Zaman dulu belajar bawa mobil  kayanya mati mulu mesinya. Karena belajar manual itu dulu cape mengimbangi kopling dan gas, susah. Kalau sekarang wanita pun bisa (pakai mobil matik), bahkan lanjut jalan. Itu sangat mudah,” jelas dia.

Alasan lainnya, dipilihnya mobil matik sekarang ini karena sudah dinilai termasuk mobil modern. “Jaman sekarang kalau tidak naik mobil matik itu repot bener. Untuk perawatan mahal atau bagaimana?Itu relatif, tergantung perspektif kita, tegantung dari bagaimana penggunaannya,” ungkapnya.

BACA JUGA : Penampakan Baru Toyota Rush yang Bikin Honda HR-V Jadi Kalah Saing!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here