Penyidik Polda Metro Jaya Ajukan Tujuh Pertanytaan Dalam Pemeriksaan Lanjutan Kepada Fahri Hamzah

0
1104
Fahri Hamzah
Copyrigth©tstatic

Fahri Hamzah Mengaku Dirinya Sudah Menjelaskan Secara Detail Mengenai Laporannya Kepada Penyidik

Indowarta.com – Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan lanjutan kepada Fahri Hamzah  sebagai saksi. Hal ini dilakukan menyusul adanya laporan kepada Presiden Partai Keadialan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Imam.

BACA JUGA : SBY Mengharapkan Pemerintah Tak Perlu Arogan Untuk Menghadapi Adanya Bentuk Kritikan

Pemeriksaan kepada wakul ketua DPR tersebut dilakukan sejak Rabu (21/3/18) pagi dan berlangsung selama kurang lebih dua jam. “Ini hanya klarifikasi, ada sekitar tujuh pertanyaan dari penyidik,” kata Fahri Hamzah terkait dengan pemeriksaan  dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Fahri Hamzah mengatakan bahwa dirinya telah menjelaskan pelaporannya secara runut kepada penyidik, khususnya mengenai adanya alat bukti dan saksi yang sudah dibawanya dalam laporan itu.

“Saya bawa dokumen yang waktu itu dilaporkan ke saya oleh teman saya. Peristiwa ini konsisten, ada pernyataannya, kutipan, video, dan ada yang melaporkan ke saya,” ungkap dia.

Fahri Hamzah
Copyright© tribuntimur

Disamping itu, Fahri Hamzah mengungkapkan bahwa sudah meminta klarifikasinya melalui media sosial terkait dengan adanya tuduhan Sohibul yang sudah menyebutkannya pembohong. Akan tetapi, sampai sekarang ini, kata dia, Sohibul masih belum memberikan klarifikasinya.

BACA JUGA : Fahri Hamzah Dilaporkan PKS NTB Ke Polisi Karena Cemarkan Nama Baik!

Dia menilai, tidak hanya melakukan klarifikasi, tabayyun, dan silaturahmi lantaran pernyataanya tersebut. Sohibul bahkan sudah memberikan larangan kepada seluruh kader partai untuk menemuinya.

Akibat adanya pernyataan dan sikap yang sudah dilakukan itu, Fahri Hamzah merasa bahwa reputasinya dirusak oleh Sohibul, hingga pada akhirnya telah melaporkannya kepada Polda Metro Jaya mengenai hal tersebut.

“Seharusnya dia langsung mengklarifikasi tuduhannya kepada saya karena tuduhan itu berat. Saya pikir SI ini (Sohibul Iman) bukan pimpinan baik PKS,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam pemeriksaan perdana, Fahri Hamzah telah membawa kembali seluruh bukti pada saat dia melaporkan Sohibul. Dia juga membawa putusan dari Pengadilan Negeri Tinggi yang sudah memenangkannya terkait dengan pemecatannya sebagai kader partai oleh Sohibul untuk menjadi bukti.

“Kalau kemarin sudah kita bawa video. Ada link media yang memuat pernyataan saudara Sohibul Iman dan saya kira kita melengkapi data-data lain apabila diperlukan. Sebab apa dasar dari pernyataan beliau, kita sudah siapkan dokumennya,” tuturnya.

BACA JUGA : Penjelasan Gerindra Soal Prabowo Ungkap Kajian Indonesia Bubar 2030!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here