Berita Terkini : Tito Karnavian Akan dilantik Sebagai Kapolri Oleh Presiden Jokowi Besok Rabu !

    0
    966
    Tito-Karnavian-

    ­­­ Berita Terkini : Tito Karnavian Akan dilantik Sebagai Kapolri Oleh Presiden Jokowi Besok Rabu !

    Indowarta.com– Presiden Joko Widodo akan melantik Komjen Tito Karnavian sebagai Kepala Polisi Republik Indonesia pada hari Rabu 13 Juli 2016 menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti. Jenderal Pol Badrodin sendiri akan memasuki masa pensiun.

    Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyebutkan bahwa pelantikan Kapolri baru ini akan digelar pada hari Rabu pada pukul 13.30 WIB. Namun Pratikno membantah bahwa akan ada pejabat lain yang akan dilantik pada waktu yang sama.

    Walaupun demikian, Pratikno tidak memungkiri mengenai pengangkatan staf baru khusus Presiden. Staf baru tersebut adalah Komjen (Purn) Gorries Mere dan Diaz Hendropriyono. Karena staf khusus selama ini tidak menjalani proses pelantikan.

    Sebelumnya DPR juga sudah menyetujui bahwa Tito Karnavian diangkat menjadi Kapolri dalam sidang paripurna pada hari Senin 27 Juni 2016 yang lalu. Persetujuan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil uji kelayakan dan kepatutan yang telah dilakukan oleh Komisi III. Secara aklamasi sendiri seluruh fraksi yang berada di Komisi III DPR menyatakan bahwa Tito Karnavian telah lolos uji kelayakan dan kepatutan.

    tito karnavian

    Namun Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Agus Rianto menyebutkan bahwa jadwal pelantikan tersebut masih bisa berubah. Jika sesuai dengan yang telah direncanakan,

    Tito Karnavian akan melakoni laporan satuan di Aula Rupatama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan pada hari Rabu 13 Juli 2016 sore atau pada hari Kamis 14 Juli 2016 pagi. Sedangkan untuk commander wish atau pengarahan pertama Kapolri Tito Karnavian akan diglear pada hari Jumat 15 Juli 2016 di Aula Rupatama Mabes Polri.

    Sedangkan untuk acara serah terima jabatan rencananya akan digelar pada hari Kamis 14 Juli 2016 di lapangan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolilsian. Setelah itu disusul dengan acara serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Ibu Asuh Polwan yang dilaksanakan di Gedung STIK dan tidak ketinggalan juga acara kenal pamit Kapolri yang diselenggarakan di Auditorium STIK dan juga pelepasan Kapolri.

    baca juga :

    Inilah 9 Wilayah dimana Tempat Beredarnya Vaksin Palsu !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here