Kesaksian Dokter dan Perawat Soal Rekayasa Medis Setya Novanto!

0
490
Sidang Terdakwa Bimanesh
Copyright ©KompasTV

Jaksa KPK Hadirkan Beberapa Saksi Dari RS Medika Permata Hijau Mengenai Rekayasa Medis Setya Novanto

Indowarta.com – Dalam sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dengan terdakwa mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi dan dokter dari RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo, telah beragendakan menghadirkan beberapa saksi dari jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BACA JUGA : Setelah Kecelakaan Setya Novanto, Suasana RS Medika Permata Hijau Dirasa Tak Kondusif

Beberapa diantara saksi tersebut adalah rekan kerja Bimanesh, yang juga sebagai dokter dan perawat di RS Medika Permata Hijau. Berdasarkan keterangan beberapa saksi, satu per satu kasus dugaan menghalangi proses penyelidikan kepada Setya Novanto dengan cara merekayasa data medis ini mulai terungkap.

Dokter Alia yang dihadirkan dalam sidang bersaksi, pada 16 November 2017, Fredrich meminta agar dokter Instansi Gawat Darurat  (UGD) membuat diagnosa luka, setelah adanya kecelakaan kepada kliennya tersebut.

Dalam sidang yang diselenggarakan pada Senin (26/3/18), dokter Alia mengatakan, bahwa sebenarnya Bimanesh yang sudah merawat Setya Novanto merupakan dokter spesialis penyakit dalam konsultan ginjal dan hipertensi.

Alia Dalam sidang
Copyright©Kompas

Selain itu, dokter Alia menambahkan bawah dia juga dilarang oleh terdakwa, Bimanesh Sutarjo, untuk tidak memberitahukan kepada pimpinan rumah sakita, yaitu Direktur RS Medika Permata Hijau, Hafil Budianto mengenai masuknya pasien baru atas nama Setya Novanto.

BACA JUGA : Bareskrim Polri Terus Usut Kasus Kelompok The Family MCA

Sedangkan menurut saksi lainnya, perawat Nana Triatna, dia menilai ada yang aneh saat Setya Novanto tiba di rumah sakit pada 16 November 2017 lalu. Sebelum dibawa ke sebuah ruangan rawat inap, seluruh tubuh dari mantan Ketua DPR itu ditutupi dengan beberapa selimut.

Dan ketika dibawa menggunakan brankar, hanya wajah dari Setya Novanto yang terlihat. Menurut Nana hal itu tidak lazim dilakukan kepada pasien yang baru saja mengalami kecelakaan. “Pas saya keluar IGD, pasien sudah ditutup selimut. Cuma mukanya kelihatan, kayak pakai jilbab. Mukanya saja kelihatan,” pungkasnya.

Dua perawata RS Medika Permata Hijau, Nana Triatna dan Suhaidi Alfian memastikan tidak ada luka atapun benjolan yang terdapat di wajah Setya Novanto. Keduanya telah membantah bahwa ada benjolan seperti bakpao, seperti apa yang sudah pernah diungkapkan oleh Fredrich Yunadi.

BACA JUGA : Pengumuman Justice Collaborator Setya Novanto Diumumkan Pekan Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here