Keponakan dan 2 Anak Setya Novanto Diperiksa KPK

0
930
Anak Setya Novanto
Copyright©Merdeka

KPK Jadwalkan Pemeriksaan Kepada Keponakan dan 2 Anak Setya Novanto

Indowarta.com – Komisi pembarantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan panggilan kepada keponakan dan dua anak terdakwa kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto. Penyidik akan melakukan pemeriksaan kepada mereka sebagai saksi untuk kasus korupsi itu.

BACA JUGA : Beredarnya Miliaran Uang Palsu di Bogor Ada Kaitannya dengan Pilkada?

Terlihat keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, sudah datang terlebih dahulu pada pukul 09.14 WIB. Pemeriksaan yang akan dijalankan oleh Hendra sebagai saksi untuk tersangka Made Oka Masagung (MOM).

“Saksi untuk MOM,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah, , Rabu (28/3/18).

Disamping itu, KPK juga akan melakukan pemeriksaan kepada dua anak Setya Novanto, yaitu Reza Herwindo dan Dwina Michaella. Nampak keduanya telah memunuhi panggilan KPK dan tiba sekitar pukul 10.00 WIB secara bersamaan.

Keduanya terlihat tampil modis, Dwina yang mengenakan baju tanpa lengan sembari membawa secangkir kopi masuk ke dalam lobi Gedung KPK. Pada saat dimintai konfirmasi mengenai pemanggilan ini, dia enggan memberikan komentar.

Anak Setya Novanto,
Copyright©Antara

Hal yang sama juga ditunjukkan oleh anak laki-laki Setya Novanto, Reza yang datan dengan mengenakan kemeja abu-abu lengan panjang serta menenteng jaket. Keduanya secara bersamaan naik ke tangga untuk menuju ke ruang pemeriksaan.

BACA JUGA : Setelah Kecelakaan Setya Novanto, Suasana RS Medika Permata Hijau Dirasa Tak Kondusif

Febri mengatakan pemeriksaan kepada dua anak Setya Novanto ini sebagai saksi dalam kasus korupsi e-KTP. Penyidik akan memintai keterangan untuk tersangka Irvanto dan Made Oka Masagung dalam yang sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Saksi untuk IHP dan MOM,” tutur Febri.

Dalam waktu yang sama, KPK juga melakukan pemanggilan kepada polikus Golkar, Fayakhun Andriadi. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengadaan satelit monitoring di Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI. Anggota Komisi I DPR ini telah menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka.

“FA diperiksa sebagai tersangka di kasus Bakamla,” ungkap Febri.

Terlihat Fayakhun datang berpakaian kemeja putih, dirinya tiba di Gedung KPK pada pukul 09.47 WIB. kedatangannya ditemani oleh empat orang lainnya, yang langsung masuk kedalam gedung tanpa mengungakapkan hal apapun kepada awak media.

BACA JUGA : Kesaksian Dokter dan Perawat Soal Rekayasa Medis Setya Novanto!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here