Berita Terkini : Jembatan Suroboyo Masuk Dalam Daftar 10 Jembatan Terbaik Dunia Usai Diresmikan !

0
1243
jemabatan suroboyo

Berita Terkini : Jembatan Suroboyo Masuk Dalam Daftar 10 Jembatan Terbaik Dunia Usai Diresmikan !

Indowarta.com– Indonesia telah memiliki beragam bangunan yang sangat fenomenal. Tidak hanya fenomenal, bahkan juga terkenal sampai luar negeri. Satu satunya adalah jemabatan Suroboyo yang terletak pada kawasan Pantai Kenjeran, Surabaya.

Baru baru ini Tri Rismaharini telah mengungkapkan bahwa Jembatan Suroboyo ini telah menjadi salah satu 10  jembatan terbaik di dunia. Risma mengatakan bahwa jembatan ini dibangun untuk menghubungan antara Suramadu dengan Bandar Udara Juanda.

Pada saat meresmikan jembatan Suroboyo ini, Risma menyebutkan bahwa dirinya dengar adanya rencana pembangunan terminal 3 Bandara Juanda yang juga akan melewati Jalan Lingkar Luar Timur. Oleh sebab itu, jembatan suroboyo ini memberikan akses jalan Lingkar Luar Timur Surabaya dari Jemabtan Suramadu menuju ke Bandar Udara Juanda dan sekitarnya.

Jembatan Suroboyo dikenal dengan pemandangannya yang sangat indah dengan air mancur yang berwarna-warni yang bisa bergoyang. Tidak hanya itu, nantinay jembatan ini juga akan dilengkapi dengan kereta gantung menuju ke Jembatan Suramadu dna juga patung yang paling tinggi di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur.

jemabatan suroboyo

Jika pantai lain terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya, maka jika di Pantai Kenjeran terkenal dengan matahari terbenamnya dan sangat indah sekali jika melihat matahari terbenam di Jembatan Suroboyo. Jembatan Suroboyo dirancang dengan 150 tiang penyangga dan juga menghabiskan dana kurang lebih sebanyak Rp 250 miliar. Diharapkan bangunan ini akan menjadi ikon terbaru kota Surabaya.

Setelah diresmikan pada hari Sabtu malam 9 Juli 2016 kemarin, Jembatan Suroboyo tidak bakal dibiarkan begitu saja. Pemerintah Kota Surabaya rencananya akan menggelar beberapa agenda rutin di ikon baru kota Surabaya ini.

Agenda tersebut guna menyemarakkan wisata jembatan Suroboyo. Agenda tersebuat yang sudah digagas antara lalin adalah festival kuliner dan juga pagelaran musik jazz. Jika memang warga Surabaya menyambut dengan antusias agenda tersebut, maka Pemkot Surabaya akan semakin memeriahkan acara tersebut.

Selain menggelar beberapa agenda rutin, Pemkot Surabaya juga akan mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan jembatan tersebut seperti jalan umum. Hal ini karena jembatan tersebut bisa menjadi jalan alternatif yang menghubungkan antara Pantai Kenjeran dengan Jalan Sukolillo.

baca juga :

Inilah 10 Destinasi Keren Dan Wajib Kamu Kunjungi Saat Mudik Ke Banyuwangi !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here