Samsung Akan Hadirkan Galaxy A6?

0
1544
Galaxy A8
Copyrigth©gsmarena

Kemungkinan Mengenai Kehadiran Samsung Galaxy A6

Indowarta.com – Belum lama ini Samsung dikabarkan akan mengubah penamaan pada seri Galaxy A untuk smartphone terbaru mereka. Setelah melucurkan Galaxy A8 pada awal tahun ini, perusahaan teknologi yang berada di Korea Selatan itu malah dikabarkan sedang mempersiapkan kehadiran Samsung Galaxy A6.

BACA JUGA : Rilis di Indonesia, Honor 9 Lite Miliki Harga Murah Spesifikasi Menggoda

Seperti dikutip dari GSM Arena, pada Kamis (29/3/18), mengenai kabar ini mucul berdasarkan informasi seputar sertifikasi WiFi. Dari informasi Wi-Fi Aliance, smartphone besutan Samsung dengan kode SM-A60000FN ternyata sudah lolos spesifikasi.

Jika melihat dari adanya kode itu, kemungkinan besar kalau itu merujuk pada kehadiran Samsung Galaxy A6. Seperti yang diketahui sebelumnya, untuk kode SM-AXXXX sering kali digunakan oleh Samsung sebagai kode smartphone seri Galaxy A.

Bahkan bocoran mengenai smartphone ini juga terdapat pada GeekBench. Walau tidak banyak informasi mengenai Samsung Galaxy A6 ini, dalam situs itu menyebutkan ada dua perangkat yang memiliki model nomor mirip, yaitu SM-A600FN dan SM A605G.

Melihat adanya perbedaan kode nomor terseut, kemungkinan kalau Samsung akan menghadirkan Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus. Berdarsarkan informasi dari situs tersebut, menyebutkan kalau smartphone ini menggunakan Exynos 7870 dengan RAM 3GB.

Galaxy A8 dan A8+
Copyrigth ©unbox

Sedangkan untuk Galaxy A6 Plus telah dipersenjatai dengan Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Meski begitu, masih belum dapat dipastikan apakah Samsung akan mengeluarkan smartphone yang memang menggunakan seri Galaxy A.

BACA JUGA : Resmi Masuk Indonesia, Segini Harga Samsung Galaxy A8 dan A8+!

Hal itu karena, Samsung sebelumnya sudah menggunakan nomor yang berbeda untuk perangkat besutannya. Salah satunya adalah kahadiran dari Galaxy A8, perusahaan teknologi itu sudah menggunakan model SM-A530.

Sebelumnya diketahui bahwa Samsung sudah mengeluarkan Galaxy A8 yang didukung chipset Exynos 7885 octa-core 2.2GHz Dual ditambah 1.6GHz. Untuk Galaxy A8 dan A8 Plus sama-sama menggunakan RAM 4GB.

Namun khusus untuk Galaxy A8 Plus juga menawarkan RAM 6GB, serta memori internal yang mencapai 32 GB dan 64 GB. Sedangkan fitur untuk seri Galaxy A seperti Fitur Always On Display juga sudah ditenamkan pada smartphone tersebut.

BACA JUGA : Mengusung Sidik Jari Dibawah Layar, Vivo X21 Resmi Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here