Pertahankan Tahta Raja Mobil, Produk Baru Telah Disiapkan Oleh Toyota

0
326
Toyota Rush
Copyrigth©tirto

Toyota Siapkan Sejumlah Stategi Untuk Bersaing Di Pasar Otomotif Indonesia

Indowarta.com – Dalam pasar otomotif Indonesia sekarang ini posisi dari Toyota memang masih belum tergeser. Namun hadirnya beberapa produk baru dari perusahaan otomotif lainnya juga terlihat bersaing untuk menempati posisi teratas. Oleh karena itu, untuk tetap mempertahankan posisi tersebut perusahaan mobil ini sudah menyiapkan strateginya.

BACA JUGA : Penampakan Baru Toyota Rush yang Bikin Honda HR-V Jadi Kalah Saing!

Yang manjadi strategy utama untuk mempertahankan posisi mereka yaitu dengan cara menghadirkan produk baru dan penyegaran produk dari Toyota. “Tentu saja kami ingin memperkenalkan beberapa produk baru dan penyegaran,” kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (29/3/18).

Disamping mempersiapkan produk baru dan penyegaran pada produk Toyota, mereka juga akan melakukan strategi matang lainnya, hal itu dilakukan untuk tetap mengikat konsumennya agar tidak berpindah ke produk lainnya.

“Kita juga akan bergabung dan berkolaborasi dengan diler, untuk bagaimana kita melayani konsumen dengan baik secara berkelanjutan,” ujar Nakata.

“Bagaimana diler bisa melayani konsumen kita dengan sebaik-baiknya, dan pelayanan itu yang akan kita terus improve,” sambungnya.

Toyota Vios
Copyright©ndtv

Selain itu, saat ditanya lebih lanjut jenis mobil apa yang akan diperkenalkan di pasar otomotif Tanah Air sampai akhir tahun mendatang, Nakata mengatakan kalau produk baru yang akan diluncurkan masuk pada jenis SUV dan MPV.

BACA JUGA : Mitsubishi Akan Lakukan Peningkatan Prodiksi Xpander

“Tapi saat ini memang cukup sulit membedakan atau memisahkan segmentasi antara MPV dan SUV dengan gaya crossover. Tapi jika berbicara 7 penumpang, entah itu MPV desain atau SUV desain crossover desain, itu adalah yang paling mayoritas,” jelas dia.

Sekedar diketahui, bahwa Toyota dalam beberapa waktu belakangan ini resmi merilis beberapa mobil barunya. Seperti Toyota Rush, kemudian setelah itu ada Yaris yang diperkenalkan pada bulan Februari 2018 lalu, selanjutnya Lexus, yang merupakan line up mobil mewah dari Toyota.

Lexus yang sudah diperkenalkan di pasar Indonesia memiliki sejumlah model, salah satunya adalah LS 500. Sedangkan kabar yang berhembus beberapa waktu belakangan ini, perusahaan tersebut akan meluncurkan mobil SUV yang sudah menjadi penantian, yaitu C-HR.

BACA JUGA : Menuver Gesit Wuling Menjadi Fokus Perhatian Dari Daihatsu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here