Berita Terkini: Mentereng.. Kalijodo Digusur, Daeng Aziz Laporkan Ahok Ke Komnas Ham Dan Dprd Dki Pakai Mobil Mercy !!

0
1062
Kalijodo
[email protected]

Berita Terkini: Mentereng.. Kalijodo Digusur, Daeng Aziz Laporkan Ahok Ke Komnas Ham Dan Dprd Dki Pakai Mobil Mercy !!

Indowarta.com– Daeng Aziz seorang tokoh daerah Kalijodo dan juga perwakilan dari warga Kalijodo mendatangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia.

Para penghuni daerah Kalijodo tersebut ingin melaporkan tentang rencana relokasi yang dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pada red light district Kalijodo. Menurut mereka, apa yang dilakukan Gubernur DKI tersebut melanggar HAM.

Dengan menggunakan mobil Mercy C280 pada pukul 10.40 WIB, Daeng Aziz datang di Komnas Ham yang terletak di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat. Kedatangan mereka pada hari Senin tanggal 15 Februari 2016 tersebut langsung duduk didepan ruang pelayanan dan pengaduan Komnas HAM menunggu komisioner Komnas HAM.

Aziz yang datang dengan seorang kuasa hukum dan juga seorang ulama di daerah Kalijodo tersebut melaporkan rencana Ahok yang ingin merelokasi Kalijodo. Daerah tersebut direlokasi karena masuk dalam jalur hijau. Dan relokasi tersebut ditolak oleh semua warga Kalijodo karena sudah melanggar HAM.

kalijodo

Setelah selesai dengan urusan di Komnas HAM, rombongan perwakilan warga Kalijodo dan juga Daeng Aziz kemudian langsung menuju ke Gedung DPRD DKI di jalan Kebon Sirih. Para rombongan dari Kalijodo tersebut sampai di halaman gedung DPR RI pada pukul 12.35 WIB.

Para perwakilan warga Kalijodo yang dipimpin Daeng Aziz beserta dengan kuasa hukum dan juga Ulama Kalijodo tersebut mendatangi gedung DPR RI untuk menindak lanjuti masalah pelaporan akan pelanggaran HAM yang akan dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama dengan dilaksanakannya relokasi.

Relokasi atau penggusuran pada daerah Kalijodo akan dilakukan rencananya pada bulan Februari ini oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sosialisasi sendiri sebenarnya sudah dilakukan jauh – jauh hari oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masalah akan adanya relokasi Kalijodo terhadap warga di daerah Kalijodo.

Jika rencana tersebut berjalan sesuai rencana, maka semua warga yang bertempat tinggal di daerah Kalijodo akan dipindahkan ke rumah susun yang kosong milik pemerintah.

baca juga : Berita Terkini: FPI Dan Ahok Kompak Tertipkan Kawasan Kalijodo !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here