Saat Mobilnya Diderek Dishub, Ratna Sarumpeat Langsung Telepon Anies Baswedan

0
660
Diperiksa Polda, Ratna Sarumpaet Mengaku Tak Tahu Soal Makar Sri Bintang Pamungkas
Copyright ©Tribunnews

Tanggapan Sandiaga Uno Mengenai Kejadian Mobil Ratna Sarumpeat Yang Diderek Dishub

Indowarta.com – Pada saat mobil pribadinya diderek oleh Dinas Perhubungan, Ratna Sarumpeat langsung menelepon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pada akhirnya mobil tersebut diurus oleh salah satu staf dari Anies.

BACA JUGA : Tanggapan Fahri Hamzah Mengenai Puisi Sukmawati Yang Menimbulkan Polemik

“Itu kan kejadian sekitar jam 09.00 WIB. Sekitar jam 10.00 WIB, saya ditelepon stafnya Pak Anies. Katanya mobil sudah bisa diambil di MT Haryono. Saya bilang, ‘Saya tidak akan ambil mobil saya dari situ, dan saya sampaikan maaf ke Pak Anies,'” ungkap Ratna Sarumpeat, Selasa (3/4/18).

Dia menilai bahwa kejadian mobilnya diderek merupakan kesalahan dari petugas. Sehingga dengan itu, dirinya tidak akan mengambil mobilnya tersebut. “Sudah (dipulangkan) jam 11.00 WIB. Dan sudah minta maaf perwakilan mereka,” kata dia.

Adanya kejadian ini, kata Ratna Sarumpeat, dapat menjadi pelajaran untuk masyarakat. Dia menegaskan akan membayar tilang jika memang dia bersalah dalam berlalu lintas, namun kali ini dia mengaku tidak bersalah.

Mobil Ratna DIderek Dishub
Copyrigth©Kolase/TribunWow

“Saya bilang ini pendidikan ke masyarakat dalam berkomunikasi. Berkomunikasi harus benar, kalau saya salah, saya akan bayar. Tapi kalau saya tidak salah lalu ujug-ujug mobil saya diambil, mereka punya kewajiban untuk mengembalikan mobil saya,” ujarnya.

BACA JUGA : BBN Menghimbau Kepada Orang Tua Untuk Berhati-Hati Memberikan Jajanan Pada Buah Hatinya

Disisi lain, Wakil Gubernur Sandiaga Uno menegaskan bahwa Ratna Sarumpeat sudah melanggar aturan terkait dengan larangan parkir di bahu jalan. Dia menyamakan kejadian ini dengan yang pernah dialami oleh anggota DPRD DKI Jakarta Fajar Sidik.

“Nggak boleh itu, melanggar walaupun daerah sini juga banyak yang parkir sembarangan. Depan rumah saya apalagi banyak banget itu. Itu butuh perubahan mindset daripada masyarakat,” ungkap Sandiaga di Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/18).

Namun Sandiaga Uno mengaku kalau tidak mengetahui bahwa mobil Ratna Sarumpeat telah dikembalikan lagi. Justru dia menyamakan seperti kejadian yang dialami oleh Fajar Sidik agar pelanggar diberikan bentuk peringatan.

“Mobilnya dibalikin lagi? Mungkin harus ada shock therapy, kayak Pak Fajar Sidik sama seperti itu. Yang penting masyarakat tahu itu nggak boleh,” paparnya.

BACA JUGA : Demo Pedagang Kartu SIM,-Registrasi Yes, Pembatasan No!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here