Isu Bacharudin Jusuf Habibie Meninggal Dunia di Jerman

0
1454
BJ Habibie
Copyrigth©jawapos

Jangan Percaya Hoax, Bacharudin Jusuf Habibie Dikabarkan Meninggal Dunia

Indowarta.com – Kabar Hoax kembali menimpa sosok Bacharudin Jusuf Habibie (Presiden ke-3 Indonesia) yang mana lagi-lagi kabarnya menyebutkan bahwa beliau meninggal dunia di Jerman.

Kabar ini pertama kali di terima dari akun twitter abal-abal yang menyatakan bahwa turut berbela sungkawa dan mendoakan semoga beliau (Bacharudin Jusuf Habibie) diterima amalnya oleh Allah SWT.

Baca Juga: Saat Mobilnya Diderek Dishub, Ratna Sarumpeat Langsung Telepon Anies Baswedan

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun selamat jalan bapak Ing.H.Bacharuddin Jusuf Habibie,FREng Presiden RI ke 3 semoga husnul khotimah, amal ibadahnya di terima oleh Allah SWT. Aamiin ya robbal aalamiin,” tulis kabar yang beredar tersebut, Rabu (4/4/2018).

Banyak yang terlanjur percaya begitu saja dan langsung membagikan status tersebut sehingga banyak terjadi kekacauan dan pada akhirnya mereka menyadari bahwa hal tersebut bukanlah kebenaran adanya.

Hal ini diketahui langsung dari akun resmi The Habibire Center dimana dengan tegas menyatakan bahwa jangan percaya dengan Hoax, dan jangan ikut menyebarkan berita terebut tanpa melalui verifikasi. Lebih lanjut pihaknya juga menegaskan bahwa berita yang beredar mengenai Pak BJ Habibie meninggal dunia tidak benar adanya.

BJ Habibie Masih Aman di Jerman
Cuitan Twitter Habibie Center Copyrigth©Twitter

“JANGAN percaya HOAX! Dan jangan ikut menyebarkan berita tanpa verifikasi. Berita yg mulai tersebar (lagi) yang mengabarkan Pak BJ Habibie meninggal TIDAK BENAR! Cerdaslah dalam membaca dan membagi berita.”

Baca Juga: Berita Terkini: Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hanyalah Hoax !

Sementara itu, sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubianto juga menegaskan bahwa hal tersebut adalah kabar bohong alias hoaks.

Dirinya mengungkapkan bahwa kondisi bapak (BJ Habibie) aman, faktanya, memang saat ini beliau sedang berada di Jerman.

Seperti kita ketahui, bukan kali ini saja ahli pesawat terbang sekaligus mantan presiden Indonesia tersebut dikabarkan wafat, bahkan sudah beberapa kali jumlahnya.

Baca Juga: Kabar Penyerangan Ulama Oleh Orang Gila Banyak Tercampur Hoax!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here