Berita Terkini : Demi Siaran Online, Youtube Akan Siap Rangkul Stasiun TV !

0
1160
video youtube hot
Copyright ©youtube

Berita Terkini : Demi Siaran Online, Youtube Akan Siap Rangkul Stasiun TV !

Indowarta.com– Layanan berbagi video yaitu Youtube telah diberitakan sedang berusaha untuk meningkatkan kualitas konten yakni dengan cara menyajikan siaran televisi secara online. Youotube akan menggandeng beberapa stasiun televisi.

Beberapa stasiun televisi akan digandeng oleh Youtube tersebut adalah ESPN, ABC, dan CBS. Diharapkan layanan ini akan dirilis dalam enam hingga sampai sembilan bulan kedepan. Perusahaan televisi besar lainnya juga diharapkan akan bergabung dengan Youtube.

Berdasarkan isu yang beredar, Youtube akan membanderola layanan tersebut dengan tarif USD 35 dolar setiap bulannya untuk siaran televisi atau membundel sejumlah siaran sebagai nilai tambah. Namun layanan ini bukan berarti tidak mengalami kendala. Layanan ini bertentangan dengan bisnis stasiun televisi besar karena beberapa dari perusahaan televisi tersebut telah menawarkan biaya berlangganan onine secara mandiri yakni CBS dan ESPN.

youtube

Youtube tidak akan menghadirkan saluran yang lebih kecil dari pada layanannya seperti HGTV. Youtube akan mencoba mereplikasi saluran tersebut dengan saluran yang serupa dnegna yang telah diciptakan oleh Youtube sendiri. Youtube berencana untuk menamai layanan tersebut dengan nama Unplugged.

Rencana ini juga termasuk pilihan saluran utama dan secara potensial akan bisa membantu menjual paket kecil saluran sebagai tambahan. Kabarnya layanan ini akan diluncurkan pada awal tahun depan.

Layanan televisi online ini masih di dalam tahap awal saja. Youtube juga masih berkesempatan di ranah lain yang bisa dikejar, menjadi alasan sejumlah pihak ynag mempertanyakan rencana perusahaan yang telah diakuisisi oleh Google ini.

Pada sebelumnuya Youtube sendiri sudah punya layanan berlangganan yakni bernama Youtube Red.  Walaupun dinilai tidak memiliki keberuntungan yang cukup baik, Youtube Red ini merupakan layanan yang berbeda.

Secara utama, Youtube Red menjual pilihan kecil acara orisinal yang dinilail sudah tidak menarik lagi bagi sejumlah pihak. Layanan televisi online ini dinilail sebagai langkah untuk memperbaiki keberuntungan dari Youtube Red tersebut. Sejauh ini Youtube telah berhasil menjadi situs yang menyediakan layanan berbagi video.

baca juga :

Berita Terkini : Meski Video Asli Sudah Dihapus, ‘Lelaki Kerdus’ Masih Berkeliaran Di Youtube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here