Hati Hati , , Main Pokemon Go Bisa Terperangkap Dalam Jebakan Perampok Lho !

0
948
pokemon go

Hati Hati , , Main Pokemon Go Bisa Terperangkap Dalam Jebakan Perampok Lho !

Indowarta.com- Sekelompok perampok telah memanfaatkan popularitas game mobile yakni Pokemon Go untuk melancarkan aksu kejahatan yang mereka lakukan. Hal ini telah diungkap oleh kepolisian di Missouri, Amerika Serikat.

Pihak Polisi menduga bahwa para perampok tersebut telah menggunakan salah satu fitur di dalam Pokemon Go yang bernama Lure Modules. Fitur tersebut bisa diakses dengan cara membelinya di dalam aplikasi tersebut atau yang disebut dengan in app purchase.

Lure Modules ini berfungsi untuk meletakkan lokasi pokemon atau yang disebut dengan pokestop. Perampok tersebut memanfaatkan pokestop untuk menaruh monster pokemon. Kemudian lokasi tersebut dijadikan sebagai jebakan untu melancarkan aksi perampokan mereka.

Para pemain pokemon go tentu saja akan merasa terpikat dengan lokasi tersebut untuk bisa menangkap Pokemon yang menjadi sasaran para pemain pokemon Go. Tanpa disadarai bahwa niat jahat sudah menanti mereka di lokasi pokestop tersebut yang sudah disiapkan oleh para perampok.

pokemon go

Sersan Bill Stinger menjelaskan bahwa para perampok tersebut telah mengambil keuntungan dari geolokasi pada game pokemon go tersebut. Para perampok tersebut memikat korban untuk merampok para pemain pokemon go tersebut.

Setidaknya sudah ada tiga perampok yang sudah tertangkap dengan menggunakan modus tersebut. semua perampok tersebut terbilang masih dibawah umur yakni berumur 17 tahun dan yang dua lainnay berumur 18 tahun.

Mereka bertiga berhasil tertangkap tangan sedang memegang senjata di dalam sebuah mobil BMW berwarna hitam. Akibat tindakan kriminal yang mereka lakukan terebut, mereka dikenai sanksi dengan sebesar 100.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan kurang lebih Rp 1,3 mililar.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, polisi berhasil menemukan aksi ini tidak terjadi untuk yang pertama kali ini. Sekitar beberapa hari yang lalu, insiden serupa juga ditemukan di daerah lailn di wilayah Missouri.

Pihak kepolilsian menghimbau untuk para pemain pokemon go agar tidak terlarut di dalam game. Pemain pokemon go ini disarankan untuk tidak pergi di Pokestop di daerah gelap dan juga sepi.

baca juga :

Makin Fenomenal Pemain Pokemon Go Mulai Sodok Pengguna Aktif Di Twitter !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here