PKS Bisa Saja Gembosi Prabowo

0
3724
Prabowo.
Copyright ©Istimewa

Prahara PKS Bisa Gembosi Prabowo

Indowarta.com – Dalam kurun waktu belakangan ini, konflik di dalam internal PKS memang semakin terasa panas. Konflik PKS yang terjadi ditengarai antara Fahri Hamzah dengan presiden PKS yakni Sohibul Iman. Mungkinkah konflik antar kedua pejabat partai ini akan bisa berimbas langsung pada Capres yang akan diusung?

PKS sendiri saat ini belum memastikan dukungan capresnya di Pilpres 2019. Namun dlam beberapa kesempatan, sejumlah elit politik PKS sudah siap mendukung pencapresan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Feeling saya, Prabowo akan deklarasi capres dari Gerindra. PKS siap dukung,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

Baca Juga: Prabowo Subianto Gundah Saat Nama Gatot Nurmantyo Melejit?

Kemudian menurut pengamat politik Rico Marbun, Karena adanya konflik antara Sohibul Iman dan Fahri Hamzah, bukan tidak mungkin hal ini bisa jadi malah menggembosi Prabowo dalam menunjang suara di Pilpres 2019 Nanti.

“Salah satu variabel pemenangan pilpres ialah soliditas dan kekuatan mesin partai politik sebagai pendukung,” ucap Rico kepada detikcom, Senin (9/4/2018).

Fahri Hamzah
Copyright ©SuratKabar

Lebih lanjut, Rico menyatakan bahwa selain elektabilitas capres, konflik internal juga bisa menyebabkan elektabilitas partai jadi kurang baik.

“Kalau lihat sejarah elektabilitas partai-partai yang terlibat konflik internal umumnya akan memiliki elektabilitas kurang baik,” ungkap Rico yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Survei Median itu.

Baca Juga: Puan Maharani Bisa Jadi Pilihan Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, partai yang memiliki konflik internal juga akan ditinggalkan kadernya, hal ini akan membuat kinerja partai d pemilu tidak akan optimal.

Sedangkan Waketum Gerindra Ferry Julianto, menampik konflik internal PKS akan berdampak buruk bagi Gerindra. Menurutnya konflik internal PKS adalah hal lumrah dalam berpolitik. Dirinya juga menganggap konflik tersebut tidak akan mengubah sikap PKS ke Gerindra.

“Kita melihatnya sebagai urusan internal partai PKS. Biasa, dalam dinamika politik seperti itu namun demikian saya meyakini sikap pks terhadap gerindra tidak berubah termasuk tetap bekerja sama dalam menghadapi pilpres 2019 nanti,” ucap Ferry saat dikonfirmasi terpisah.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Jokowi Tiru Gaya Prabowo Ketika Pidato

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here