5 Makanan ini Tinggi Serat, Tapi Kok Jarang Dilirik

0
556
5 Makanan Tinggi Serat yang Dilupakan
5 Makanan Tinggi Serat yang Dilupakan Copyright© iStockphoto

Nyatanya, 5 Makanan Ini Tinggi Serat Lho

Indowarta.com – Berpikir tentang apa yang harus dimakan dan bagaimana cara meningkatkan kesehatan, serat memang kadang luput dari pemikiran dan perhatian. Anda mungkin akan lebih banyak mengandalkan protein dan mengurangi asupan gula.

Menurut lansiran dan Food dan Drug Administration, Orang Amerika saja masih banyak yang tidak mendapatkan dosis serat yang direkomendasikan yakni sekitar 30 sampai 42 gram. Padahal kurang serat ini sangat berisiko munculnya penyakit Jantung, obesitas, dan kanker kolorektal

Baca Juga: Fakta Tentang MSG yang Musti Diekatahui

Nah, oleh karenanya cukupi kebutuhan serat anda dengan kembali ke 5 makanan tinggi serat berikut ini:

  • Almond

Almond adalah jenis kacang yang memiliki kandungan serat cukup tinggi. Setiap satu onsnya mengandung sekitar 3 gram serat. Almond bisa dipadukan dengan sepotong buah sebagai camilan.

  • Kacang Hitam

Kacang jenis ini mudah untuk dikombinasikan sebagai makanan sampingan. Satu cangkir kecil kacang hitam atau sekitar 15 gram akan menawarkan hampir setengah dari rekomendasi harian serat.

Baca Juga: Cuci Otak Ala Dokter Terawan, Terobosan Medis Atau Pelanggaran Kode Etik?

Gandum
Copyright© iStockphoto
  • Raspberry

Buah secara umum memang mengandung serat yang bagus untuk kesehatan, namun beberapa diantaranya memiliki kandungan yang cukup berlebih, Raspberry memiliki 8 gram serat dalam satu porsi. Tidak hanya itu, mereka juga rendah kalori dan kaya akan nutrisi.

  • Raspberry

Nama yang keempat ini memang kurang begitu popular, Namun Biji Rami merupakan pembangkit tenaga bernutrisi dengan lemak omega-3, protein dan serat. Semuanya ini cocok untuk dikonsumsi pada pagi hari, pastikan ini anda menggilingnya dengan baik.

  • Gandum

Gandum merupakan makanan yang baik untuk menambahkan serat dalam tubuh Anda. Konsistensi dan teksturnya lebih lembut, serta memiliki 6 gram serat hanya dalam sepertiga cangkir. Selain itu, makanan ini juga membuat Anda tetap merasa kenyang.

Nah, itulah tadi, 5 Makanan Tinggi serat yang sering diabaikan kehadirannya, ingat, tubuh sangat membutuhkan serat untuk menopangnya agar selalu seimbang. Terima kasih.

Baca Juga: Minum Madu Sebelum Tidur Malam Memberikan Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here