PKB Akan Dukung Prabowo Jika Cak Imin Tidak Bisa Jadi Capres Jokowi?

0
4616
PKB Akan Dukung PrabowoJika Cak Imin Tidak Bisa Jadi Capres Jokowi
PKB Akan Dukung PrabowoJika Cak Imin Tidak Bisa Jadi Capres Jokowi? Copyright© Kompas

PKB Bisa Saja berubah Haluan dan Dampingi Prabowo?

Indowarta.com – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengakui bahwa Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bisa saja bergabung ke barisan pendukung Prabowo Subianto jika nantinnya jadi Calon Wakil Presiden dampingi Jokowi.

Menurutnya, segala kemungkinan masih terbuka sampai pendaftaran Pasangan calon presiden dan wakil presiden ke Kompisi Pemilihan Umum pada Agustus 2018 mendatang.

Baca Juga: Membandingkan Jokowi dan Prabowo Dari Kacamata Kaum Milenial

“Sebelum dia mendaftarkan ke KPU (bisa berubah haluan). Itu tidak hanya kami, seluruh partai seperti itu,” kata Daniel di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

PKB Akan Dukung PrabowoJika Cak Imin Tidak Bisa Jadi Capres Jokowi
PKB Akan Dukung PrabowoJika Cak Imin Tidak Bisa Jadi Capres Jokowi? Copyright© Kompas

Muhaimin sendiri sebelumnya dikabarkan memang menyatakan bahwa PKS sudah resmi mendukung Jokowi berpasangan dengan dirinya pada Pilpres 2019.

WAJIB BACA :  Jurus Golkar Untuk Menangkan Jokowi

Pria yang lebih sering disapa dengan Cak Imin itu bahkan sudah meresmikan psko relawan “Join” akronim dari Jokowi – Muhaimin di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kembali menurut danie, Dukungan PKB kepada jokowi tinggal diformalkan dalam bentuk deklarasi, Berdaasarkan masukan yang diterima Cak Imin dari berbagai Ulama, Deklarasi belumbisa dilakukan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Komentar Rocky Gerung Soal Jokowi Pidato dengan Nada Tinggi “Ngomel Pakai Teks”

“Para ulama banyak yang memberikan pesan agar deklarasi jangan terburu-buru. Bagi PKB, saat ini yang penting bergerak saja dengan seperti sukarelawan Join, Jokowi-Cak Imin, itu lebih konkret sebenarnya,” kata Daniel.

Idealnya Deklarasi dukungan resmi terhaadap Jokowi –Muhaimin baru akan dilakukan Juni, Pada saatr itu acara pilkada serentaj di 108 daerah sudah dikethui dan bisa dijadikan acuan.

WAJIB BACA :  “Prabowo Tak Punya Banyak Pilihan, Mau Tak Mau Pasangannya Dari PKS”

“Karena bagaimanapun partai yang sudah deklarasi saat ini juga masih bisa berubah sampai 4 Agustus (pendaftaran ke KPU),” ujar dia.

Sementara itu, Cak Imin enggan berandai-andai bagaimana jika Jokowi dan Parpol Koalisi lebih memilih calon lain ketimbang dirinya, Muhaimin meyakini, Jokowi da partai koalisi akan mendukung dan bersedia menerimanya jadi cawapres.

Baca Juga: Puan Maharani Bisa Jadi Pilihan Pendamping Jokowi di Pilpres 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here