Novel Baswedan “Awalnya Saya Apresiasi Jokowi, Tapi …”

0
5010
Novel Baswedan,
Copyright©nusabali

Novel Baswedan Kecewa dengan Jokowi?

Indowarta.comNovel Baswedan Awalnya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Presiden Jokowi yang menyatakan memberikan perhatian serius soal kasus terror air keras. Kini genap setahun peristiwa itu, belum ada juga tanda-tanda kasus itu akan terungkap.

“Saya juga secara pribadi, awalnya memberikan apresiasi dengan Pak Jokowi, Pak Presiden yang awalnya melihat ini sebagai hal yang serius, menagih ke Pak Kapolri,” ujar Novel ketika ditemui detikcom, Senin (9/4/2018).

Sementara itu, sekarang dirinya lebih kepada menunggu janji Presiden Jokowi dan mulai bertanya-tanya tentang kebenaran janji tersebut.

Baca Juga: Penglihatan Mata Mulai Membaik, Novel Baswedan Tunggu Kepastian Dokter Untuk Pulang Ke Indonesia

“Tapi sekarang kok tetap seperti ini, jadi sekarang kurang lebih saya sekarang menunggu janji Pak Presiden, benar atau tidak,” imbuh Novel.

Novel Baswedan
Copyright ©tribunnews

Penyerangan terhadap Novel Baswedan dianggap sebagai perang terhadap pemberantasan Korupsi. Novel pun menyebut terror air keras itu sebagai hal yang sangat buruk.

“Saya tidak sedang melakukan aktivitas pribadi, saya melakukan aktivitas untuk memberantas korupsi, untuk membela negara, tapi ketika terjadi seperti ini, ini sesuatu yang buruk,” ujar Novel.

Baca Juga: Novel Baswedan Sampaikan 2 Hal Ini Saat Kasusnya Tak Kunjung Temui Titik Terang!

Novel Baswedan mengalami terror penyiraman air keras pada 11 April 2017, saat itu Jokowi menyebut tindakan terror itu sebagai sesuatu yang brutal.

“Ya itu tindakan brutal yang saya mengutuk keras. Kriminal, ini kriminal! Karena ini kriminal, urusannya Kapolri,” kata Jokowi tepat setahun lalu.

Tepat Hari ini, Rabu (11/4/2018), Kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan genap satu tahun.

Waktu yang cukup panjang ini ternyata belum cukup bagi pemulihan mata kiri Novel baswedan yang terluka akibat siraman air keras.

Pun dengan kepolisian yang diberikan tanggung jawab untuk menuntaskan kasus tersebut.

Sampai setahun pasca penyerangan, belum ada satu pun terduga pelaku yang dijadikan tersangka. Meski demikian, berbagai dinamika terjadi selama setahun terakhir.

Baca Juga: Hanya Satu Mata, Novel Baswedan Tak Akan Menyerah Perangi Korupsi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here