Soal THR dan Gaji Ke-13 PNS Sampai Libur Lebaran Ditambah 2 Hari

0
517
PNS
Copyright©okezone

THR dan Gaji Ke-13 Akan Dibayarkan Lebih Awal

Indowarta.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menyatakan, Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberika sebelum Lebarang yang jatuh di 15-16 Juni 2018. Di bulan yang sama, Gaji Ke-13 PNS juga akan dibayarkan.

Sementara itu, Pemerintah tengah mengkaji skema penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk perusahaan penggilingan dan pengeringan Padi, rencananya, pemberian KUR ini akan digunakan untuk pengadaan penggilingan dan dryer kepada Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia.

Baca Juga: Penyesuaian Gaji PNS Butuh Transisi 2 Tahun

Soal THR dan Gaji Ke-13 PNS Sampai Libur Lebaran Ditambah 2 Hari
Soal THR dan Gaji Ke-13 PNS Sampai Libur Lebaran Ditambah 2 Hari Copyright© radaronline

Di sisi lain, Keputusan penambahan Cuti bersama lebaran 2 hari masih akan dibahas dan diputuskan oleh 3 Menteri.

“Tahun lalu kan tunjangan hari raya sebelum Lebaran. Kalau gaji ke-13 itu biasanya bulan Juni kalau tidak salah, tanggal tepatnya tidak hapal. Dalam hal waktu tidak ada perubahan, dalam hal jumlah ada perubahan,” ujar Asman di Gedung BI, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Halini Berbeda dari tahun sebelumnya, THR pada tahun ini juga diberikan kepada pensiunan PNS. Kemudian bila tahun sebelumnya hanya gaji pokok, pada tahun ini THR akan dibayarkan berupa gaji pokok ditambah tunjangan kinerja.

Baca Juga: Jangan Sampai THR Kamu Habis Belum Waktunya Lantaran 5 Hal Ini!

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menjelaskan, hingga saat ini memang belum ada keputusan pasti terkait penambahan dua hari tersebut. Sebab, kata dia, hal ini tak bisa diputuskan oleh dirinya saja, melainkan juga dengan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri dan Menteri Agama Lukman Hakim.

“Ini lagi dipertimbangkan apakah diberikan tambahan atau tidak. Tapi belum diputuskan. Ini kan butuh keputusan 3 menteri,” ungkapnya saat ditemui di Gedung BI, Jakarta.

Baca Juga: Alasan BKN Izinkan PNS Pria Dampingi Istri Melahirkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here