All New Honda Vario 150 dan 125 Tidak Memakai Starter Engkol

0
436
All New Honda Vario 150 dan 125 Tidak Memakai Starter Engkol-
Copyright© Liputan6

All New Honda Vario Tidak Pakai Starter Engkol

Indowarta.com – Beragam ubahan yang dilakukan pada All New Honda Vario 150 dan 125. Astra Honda Motor (AHM) mengklaim perombakan yang terjadi dan membuat tampilan Vario series lebih sporty serta modern berkat teknologi yang dibenamkan.

Namun dari sekian uabahan tersebut, ternyata ada bagian yang hilang dari Honda Vario Baru terebut? Yakni hilangnya Kick Starter atau tuas engkol.

Menaggapi hal ini, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya angkat bicara. Dia pun mengatakan sengaja menghilangkan Kick Starter.

Baca Juga: Spesifikasi dan Keunggulan All New Honda CB150 Verza!

“Itu jadi adalah tren motor dunia ya, kaya big bike, sport, hingga skuter besar. Itu sudah tidak ada kick starter. Lalu survei masyarakat yang memakai kick starter menurun dan berkurang,” ungkap Thomas usai peluncuran all new Honda Vario 150 dan 125 di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta, Senin (16/4/2018).

All New Honda Vario 150 dan 125 Tidak Memakai Starter Engkol
Copyright© Liputan6

Lebih lanjut, Thomas menyatakan, meski penggunaan tuas engkoll secara psikologi konsumen merasa aman, namun pada kenyataanya keinginan konsumen akan penggunaan bagian tersebut menurun.

Baca Juga: Intip Harga Honda Forza, Pesaing Utama Yamaha XMAX!

“Lalu, penggunaan kick starter juga sebenarnya merupakan perubahan layout dari kami pasang smart key. Nah, karena ada itu layout jadi berbeda. Sehingga engkol tidak diperlukan,” terang Thomas.

“Selanjutnya dengan adanya indikator baterai di pasang di speedometer bakal membuat konsumen lebih sadar dan aman, kapan sih periode baterai akan habis, dan seperti apa? Jadi enggak usah khawatir lagi dari penghilangan kick starter,” tambahnya.

Soal Harga, untuk All New Honda Vario 150 Dijual Rp 22,5 Juta Sedangkan All New Vario 125 Tipe CBS Dilepas dengan Banderol Rp 19.1 juta dan all new Vario 125 Tipe CBS ISS dibandrol lebih mahal yakni Rp 19.9 juta. Semua harga ini dijual dengan status on the road Jakarta.

 Baca Juga: Honda PCX 125 Dilengkapi dengan Teknologi Canggih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here