Berita Ahok Hari Ini : Maju Lewat Jalur Independen atau Partai, Ahok Tegaskan Akan Tetap Gandeng Heru !

0
2598
Ahok

Berita Ahok Hari Ini : Maju Lewat Jalur Independen atau Partai, Ahok Tegaskan Akan Tetap Gandeng Heru !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering dipanggil dengan nama Ahok masih belum menentukan apakah dirinya akan melaju lewat jalur Partai politik ataupun jalur independent pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti. Walaupun begitu, dirinya masih ingin tetap bersanding dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta yakni Heru Budi Hartono.

Ahoke mengatakan bahwa dirinya masih perlu berkonsultasi lebih lanjut dengan kelompok relawan yang mendukungnya yakni Teman Ahok. Jika sudah melakukan konsultasi, Ahok yakin bahwa dirinya bisa membuat keputusan mengenai jalu Pilgub mana yang akan dia pilih. Ahok masih harus menanyakan kepada Teman Ahok bahwa dirinya harus bagaimana dan apa yang kurang dari dirinya.

Seperti yang diketahui bahwa Heru adalah seorang PNS DKI yang perjalanan kariernya terus mengalami kenaikan. Heru sempat berkarier di tingkat Staf Pemerintah Kota Jakarta Utara. Setelah sukses menertibkan waduk Pluit, Heru pun menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara.

Ahok

Setelah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara, Heru kini menjabat sebagai kepala BPKAD. Hingga saat ini Ahok masih yakin untuk maju bersama dengan Heru baik lewat jalur Independen maupun jalur partai politi.

Kini sudah tercata ada tiga partai politik yang memberikan dukungannya terhadap Ahok. Tiga parta politik tersebut adalah Partai Nasdem, Hanura dan juga Golkar. Tiga partai tersebut total telah menduduki sebanyak 24 kursi di DPRD. Jumlah kursi tersebu sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon kepala daerah sendiri.

Sementara itu pengamat politik dari LIPI yakni Siti Zuhro menilai wajar apabila Ahok memilih jalur partai politik ketimbang jalur independen. Menurutnya di dalam politik ini tidak ada yang absolut. Hal ini karena riil pollitik adalah seni kemungkinan dengan pilihan yang menguntungkan.

Meskipun pada awalnya Ahok memutuskan untuk lewat jalur independen, kenyataannya Ahok masih merasa ragu walaupun sudah mendapatkan dukungan dari Teman Ahok.

baca juga :

Berita Hari Ini : Memanasnya Hubungan Antara Teman Ahok Dan Pospera !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here