Berita Hari Ini : Gantikan Jenderal Badrodin Haiti, Komjen Tito Karnavian Dilantik Sebagai Kapolri Oleh Presiden Jokowi Siang ini ?

    0
    879
    Tito-Karnavian-

    Berita Hari Ini : Gantikan Jenderal Badrodin Haiti, Komjen Tito Karnavian Dilantik Sebagai Kapolri Oleh Presiden Jokowi Siang ini ?

    Indowarta.comРPresiden Joko Widodo  telah dijadwalkan akan melantik Komjen Tito Karnavian sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) untuk menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti pada hari rabu 13 Juli 2016 siang.  Jenderal Badrodin sendiri kini akan memasuki masa pensiun.

    Berdasarkan agenda, Presiden Joko Widodo akan dijadwalkan melantik Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru di Istana Negara pada pukul 14.00 WIB siang ini. Tito sendiri meruapak calon tunggal Kapolri yang telah diajukan Presiden ke DPR.

    Pada tangga 27 Juni 2016 yang lalu, DPR telah secara resmi menyetujui tentang pengangkatan Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri secara aklamasi di dalam sidang paripurna yang digelar. Sebelum itu Tito sudah menjalani proses uji kelayakan serta uji kepatutan.

    Ketua Komisi III DPR RI yakni Bambang Soesatyo mengatakan bahwa para fraksi telah menyetujui untuk memberhentikan Jenderal Pol Badrodin Haiti sebagai Kapolri dan selanjutnya menggantinya dengan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru.

    tito karnavian

    Kecakapan, integritas dan kopetensi calon Kapolril merupakan syarat yang mutlak untuk menjadi Kapolri, Komisi III DPR RI menyadari dan memahami akan hal tersebut. atas dasar itulah Komisi III menyetujui untuk mengangkat calon Kapolri yang terpilih agar bisa meningkatkan citra dan wibawa lemabaga Polisi RI.

    Yang diharapkan dari seorang Tito Karnavian adalah dirinya mampu membawa Polri sebagai alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan, ketertiban, menegakkan hukum, sreta memberikan perlindungan, pengayoman, dan juga pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

    Sementara itu, jelang pelantikan Tito ini, Tito berserta dengan keluarga sudah tidak ada di rumah. Rumah Tito tersebut berada di Komplek Polri Ragunan, Pasar Minggu Jalan B Nomor C1, Jakarta Selatan. Tito beserta dengan keluarga sudah tidak ada di rumah yang sudah dia tempati semenjak tahun 1997 itu. Bahkan terlihat tidak ada persiapan khusus untuk acara pelantikan Tito sebagai Kapolri.

    baca juga :

    Berita Terkini : Tito Karnavian Akan dilantik Sebagai Kapolri Oleh Presiden Jokowi Besok Rabu !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here