Berita Hari Ini : Pembalap Manor Racing Asal Indonesia, Rio Hariyanto Senang dengan Hasil Tes Di Sirkuit Silverstone Inggris !

0
1012
Rio Haryanto

Berita Hari Ini : Pembalap Manor Racing Asal Indonesia, Rio Hariyanto Senang dengan Hasil Tes Di Sirkuit Silverstone Inggris !

Indowarta.com– Pembalap Manor Racing Tem asal Indonesia yakni Rio Haryanto telah menjalani tes tengah musim di Sirkuir Silverstone, Inggris, Selasa 12 Juli 2016. Rio menyebutkan bahwa sepanjang hari mereka sibuk menjalani program untuk mengembangkan mobil. Rio merasa senang karena berhasil menyelesaikan program tersebut.

Menurut Rio Haryanto, sesi pagi berjalan dengan lancar karena konidisi cuaca juga sangat mendukung. Namun pada sore hari cuaca telah berubah, kondisi lintasan telah berubah menjadi lembab karena cuaca.

Rio menjelaskan bahwa pada saat program tersebut berjalan, dirinya tidak berfokus kepada performa dan juga kecepatan, tetapi dia lebih fokus dalam memahami feeling dengan mobil dalam setelah mekanik yang berbeda. Selain itu dia juga fokus dalam pengembangan aero yang baru.

Rio haryanto

Rio juga mengatakan bahwa pengembangan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu langkah yang positif. Rio merasa sangat senang karea dirinya bisa mengevaluasi perubahan tersebut dengan baik sebelum dipakai di dalam balapan di seri berikutnya yakni di Sirkuit Hongaroring, Hungaria pada tanggal 22 sampai 24 Juli 2016.

Rio beserta dengan Manor racing merasa sangat yakin bahwa dirinya akan mempunyai efek yang positif terhadap performa pada saat menjali paruh kedua musim ini. Pada tes yang dilakukan tersebut, Rio Haryanto telah berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik yakni 1 menin 35,613 detik. Sedangkan Fenando Alonso atau McLaren berhasil menjadi yang tercepat dengan menorehkan catatan 1 menit 31,290 detik.

Sedangkan rekan satu tim Rio yakni Pascal Wehrlein asal Jerman kembali menguji mobil dari mercedes bersama dengan pembalap lainnya yakni Esteban Ocon. Selain itu ada total empat pembalap di Gp2 series yang juga ikut turun di dalam tes kali ini. Empat pembalap tersebut adalah Alex Lynn, Pierre Gasly, Jordan King dan juga Sergey Sirotkin.

Tes tersebut digelar pada tanggal 12 sampai 13 Juli 2016. Masing-masing berlangsung selama sembilan jam yakni pada pukul 09.00 sampai 18.00 waktu setempat.

baca juga :

Berita Terkini : Menpora Bertemu Dengan Manor Racing Bahas Nasib Rio Haryanto !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here