Senyawa Perak Tawarkan Pengobatan Kanker

0
321
Kanker
Copyright ©apps blog

Pengobatan Kanker dengan Senyawa Perak

Indowarta.com – Pengembangan obat kemoterapi untuk mengobati berbagai kanker dipenuhi dengan berbagai tantangan. Salah satu dari yang paling sulit yakni toksisitas akut dan jangka panjang dari obat dan efek samping yang parah di hampir semua organ di dalam tubuh.

Ini berarti, bersama dengan satu fakta bahwa sel kanker menjadi resistan terhadap obat, membuat pengembangan obat dengan target tertentu sangat diinginkan.

Baru-baru ini, kebanyakan obat kemoterapi telah menargetkan DNA, secara langsung maupun tidak langsung, entah dengan merusak DNA atau menggagu dengan enzim yang memperbaiki atau membungkus DNA.

Baca Juga: Kanker Serviks Bisa dicegah dan Bisa Disembuhkan

Sel kanker memiliki satu set properetu yang unik membuatnya selamat paling akhir. Mereka dapat mengembangkan sinyal pertumbuhan mereka sendiri dan memiliki kemampuan untuk mengesampingkan sinyal yang mengenali mereka untuk menghentikan pertumbuhan.

Copyright©Greenworld

Sel kanker juga mampu menyerang proses pengendalia secara natural di lokasi sel mati, yang dikenal sebagai apoptosis. Hal ini adalah bunuh diri sel yang esensial untuk mengendalikan sel.

Baca Juga: 5 Penyakit yang Serang Tubuh Wanita, Apa Saja?

Obat antikanker yang menjanjikan seharusnya, idealnya, memiliki karakteristik di bawah ini:

  1. Mereka harus stabil secara metabolis (dengan kata lain mereka harus aktif untuk periode waktu jangka panjang setelah memasuki tubuh),
  2. Mereka harus tersedia, dengan kata lain dapat diserap ke dalam aliran arah setelah pemberian dan mencapai lokasi tumor, dan
  3. Mereka harus memiliki level toksit rendah untuk memiliki kemungkinan efek samping terendah.

Tahap berikutnya yakni meletakknya senyawa ersebut melalui uji klinik pada manusia untuk melihat bagaimana baik mereka bekerja.

Selain menjadi lebih murah karena kami menggunakan perak dan bukan platinum, senyawa-senyawa tersebut relatif mudah dibuat dan dapat disintesis dengan peralatan laboratorium standar. Ini menunjukkan pembuatan skala besar seharusnya lebih mudah.

Baca Juga : AC Mobil Sembarangan Bisa Menyebabkan Kanker?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here