Xiaomi Luncurkan Layanan Baru Layaknya Spotify dan Netflix

0
371
Xiaomi
Xiaomi Luncurkan Mi Music dan Mi Video Copyright © Kompas

Xiaomi Rambah Online Streaming

Indowarta.com Xiaomi kembali meluncurkan fitur terbaru ke industry online Streaming dengan meluncurkan Mi Music dan Mi Video. Keduanya tersedia sebagai fitur bawaah pada lini-lini Xiaomi untuk pasar india.

Belum diketahui secara jelas, apakah negara-negara lain bakalan ikut menikmatinya, termasuk Indonesia. Namun yang pasti fungsi dari Mi Music dan Mi Video ini kurang lebih sama dengan Spotify dan Netflix.

Baca Juga: Instagram Umumkan Fitur Baru Hadirkan Video Call

Pengguna bisa mendengarkan lagu secara online dari perpustakaan Mi Music tanpa perlu menyimpannya dalam ruang penyimpanan ponsel. Dan jika ingin mendengarkan lagu secara Offline dan menyimpannya, pengguna bisa membayar iuran yakni 13,49 dollar AS atau Rp 190.000 per tahun.

Paket berlangganan ini tergolong muah, biasanya layanan serupa mematok harga serupa untuk dibayarkan setiap bulannya.

Kemudian untuk Mi Video sendiri yakni pengguna bisa menontn film secara online tanpa perlu mengunduhnya. Hanya saja, tidak ada paket langganan berbayar yang spesifik ditetapkan pada layanan ini.

Baca Juga: Prancis Akan Tinggalkan WhatsApp dan Telegram

Mi Music dimungkinkan oleh kerja sama Xiaomi dengan Hungama, yakni salah satu penyedia konten streaming terbesar di India, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (3/5/2018).

Sementara itu, Mi Video merupakan hasil kolaborasi Xiaomi dengan Hungama Play, SonyLiv, Voot, Sun NXT, ALT Balaji, Viu, TVF, dan Flickstree. Mi Video menawarkan lebih dari 500.000 jam konten Video, dimana 80 persennya gratis.

Saat Ini, Mi Music dan Mi Video masih dalam versi beta. Xiaomi akan menargetkan keduanya hadir dalam bentuk final mulai pertengahan Mei ini, jadi ditunggu saja ya Guys.

Baca Juga: Heboh Facebook Ditutup dan Diblokir 24 April, Ini Faktanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here