Tanggapan Mahfud MD Saat Didukung Jadi Cawapres Jokowi!

0
720
Copyright ©Tribunnews

Mahfud MD Ajukan Ketum Golkar Jadi Cawapres Jokowi!

Indowarta.comMahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) kembali lagi mendapat dukungan untuk maju menjadi Cawapres dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2019 mendatang.

Dikutip dari laman Tribunnews, hal ini bisa terpantau dari akun Twitter miliknya yang diunggah pada hari Kamis (3/5/18) kemarin. Mahfud MD mengaku jika dirinya tak mau menawarkan diri untuk menjadi cawapres mendatang.

Baca juga: KSPI Ajukan Syarat Ini Saat Dukung Prabowo di Pilpres 2019

Dan bahkan ia menyebutkan jika sudah mengetahui sosok cawapres tersebut. ketika ia dan juga sosok Airlangga Hartanto didukung maju menjadi Cawapres, namun mantan Ketua MK ini malah lebih mempersilahkan ketua umum partai Golkar tersebut untuk maju.

Copyright ©Twitter
Copyright ©Twitter

Mahfud MD mengatakan, jika dirinya tak ingin dan juga tidak berani untuk mempertaruhkan nasib dari bangsa Indonesia di tanganya. ia memiliki pendapat jika tantangan bagi negara sendiri untuk kedepannya begitu berat, sehingga hal ini membuatnya tak mau maju untuk jadi cawapres pendamping Jokowi.

Baca juga: Anies Baswedan Berikan Sinyal Kuat Akan Ke Pilpres 2019?

‘Tantangan bagi negara ini ke depan berat. Saya tak ingin dan tak berani mempertaruhkan nasib bangsa dan negara di tangan saya. Biar parpol2 dan capres mencari cawapresnya. Sy tak mau menawarkan diri ‘ tulis Mahfud melalui Twitternya.

‘Silahkan Pak Erlangga’ tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, jika dalam Pilpres 2019 mendatang, presiden Jokowi bakalan maju lagi sebagai capres. Ia dideklarasikan oleh  partainya yakni PDIP pada rakornas di Denpasar, Bali pada 23 Februari 2018 kemarin.

Untuk lawannya, ada Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra yang telah dideklarasikan partainya sendiri pada bulan April 2018 lalu. sejumlah nama pun masuk dalam daftar calon cawapres dari kedua kandidat, diantaranya:

Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Gatot Nurmantyo, Susi Pudjiastuti, Rizal Ramli, Anies Baswedan, Sri Mulyani,  Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Ditanya Soal Dukung Habib Rizieq Shihab Atau Ahok, Ini Jawaban Mahfud MD!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here