Pendarahan Otak Seperti Sir Alex Ferguson, Bisa Sembuh?

0
1817
Pendarahan Otak Sir Alex Ferguson -
Pendarahan Otak Sir Alex Ferguson - Copyright © Goal

Bagaimana Bisa TerJadi Pendarahan Otak?

Indowarta.com Sir Alex Ferguson, mantan Manajer Manchester United telah menjalani Operasi darurat setelah Pendarahan Otak pada 5 mei 2018 kemarin.

Seperti yang dilansir dari dalam seuah pernyataan klub.

“Prosedurnya berjalan sangat baik tetapi Ferguson membutuhkan periode perawatan intensif untuk mengoptimalkan kesembuhannya”.

Pria 76 tahun tersebut kini mulai pulih dari operasi darurat yang dilakukan di rumah sakit Distrik Macclesfield dan dipindahkan ke Salford Royal.

Baca Juga: Senyawa Perak Tawarkan Pengobatan Kanker

Berikut ini ini adalah uraian singkat soal penyakit pendarahan Otak yang dialami oleh Sir Alex Ferguson, tanda-tanda dan gejala dan bagaimana perwatannya.

Pendarahan Otak Sir Alex Ferguson
Pendarahan Otak Sir Alex Ferguson – Copyright © Goal

Apakah itu Pendarahan Otak? Pendarahan Otak adalah pendarahan di dalam atau di sekitar otak. Kondisi ini menyebabkan pembengkakan dan darah yang terkumpul bisa membentuk massa yang meningkatkan tekanan pada otak. Massa darah yang disebut hematoma, dapat mengurangi aliran darah penting dan membunuh sel-sel pada otak.

Baca Juga: Ada Dua Manfaat Racun Kalajengking Untuk Kesehatan

Apa saja gejala pendarahan otak seperti ini? Gejalanya yakni dapat berupa sakit kepala tiba-tiba menyiksa. Sering kali digambarkan mirip seperti dipukul di kepala secara tiba-tiba, seperti leher kaku, perasaan atau sakit, kepekaan terhadap cahaya, kebur dari penglihatan dan kehilangan kesadaran atau kejang.

Bagaimana perawatan untuk pendarahan otak? Seorang dokter akan menentukan bagian otak mana yang terpengaruh berdasarkan gejala pasien. Mereka dapat menjalankan tes dengan CT scan, yang dapat mengungkapkan perdarahan internal atau akumulasi darah, atau MRI. Pemeriksaan neurologis atau pemeriksaan mata dapat menunjukkan pembengkakan saraf optik.

Baca Juga: Hindari Kebiasaan Buruk ini Untuk Menghindari Kolesterol Naik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here