Berita Terkini : Tito Karnavian Ingin Rubah Kantor Polisi Mirip Bank Usai Terima Tongkat Kapolri !

0
1753
tito karnavian

Berita Terkini : Tito Karnavian Ingin Rubah Kantor Polisi Mirip Bank Usai Terima Tongkat Kapolri !

Indowarta.com– Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian ingin bahwa kantor polisi menjadi seperti bank. Bukan pada sisi fisiknya, bukan pula pada sisi fungsinya, namun pada sisi pelayanan terbaiknya. Pada saat dilantuk oleh Presiden di Istana Negara, Tito menyebutkan bahwa ruang pelayanan publik di kantor pollisi akan dibuat sedemikian rupa agar lebih mirip dengan bank.

Tito Karnavian melihat bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saja bisa mengubah seluruh kantor kelurahan dan juga kecamatan menjadi lebih baik dalam hal pelayanan publik. Berdasarkan dari hal tersebut, Tito merasa sangat yakin bahwa kantor Polisi pun juga bisa dibuat seperti yang telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta saja bisa melakukan hal tersebut. Kini di kelurahan pelayannay itu sekarang menjadi lebih bagus.  Para petugasnya humanis, pelayanannya prima, itu yang Tito inginkan.

Tito Karnavian

Rencananya, selain menggalakan program reformasi  institusi tersebut, Tito juga akan mengadakan peralatan Informasi Teknologi (IT) pada setiap kantor Polisi yang ada. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publlik menjadi lebih baik.

Tito berencana untuk memanfaatkan IT sehingga masyarakat dan juga polisi tidak harus bertemu secara langsung. Diharapakan dengan menggunakank IT tersebut, masyarakat bisa melapor ke polisi melalui gadget yang mereka punya.

Jabatan Kapolri telah resmi diserahkankepada Tito Karnavian dari Jenderal Badrodin Haiti. Penyerahan jabatan ditandai dengan penyerahan tongkat komando. Surat keputusan presiden juga telah dibacakan. Surat keputusan tersebut berisikan tentang pemberhentian Jenderal Badrodin Haiti dengan hormat dan  pengangkatan Jenderal Tito Karnavian.

Setelah itu Badrodin menyerahkan tongkat Komando kepada Tito Karnavian sebagai tanda penyerahan jabatan. Beberapa petinggi lembaga negara juga ikut hadir di dalam pelantikan tersebut. mereka adalah Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DPD Irman Gusman dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ada pula Mantan Kepala BNPT Ansaad Mbai dan Mantan Kepala BIN Hendropriyono.

Di dalam pelantikan tersebut, pangkat Tito juga dinaikan satu tingkat yanki menjadi Jenderal Polisi. acara pelantikan tersebut dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

baca juga :

Berita Hari Ini : Tito Karnavian Resmi Dianugerahi Jabatan Kapolri Usai Dilakukan Proper Test !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here