Inilah 4 Gembong Teroris yang Sudah Insaf dan Setia Dengan NKRI

0
329
Inilah 4 Gembong Teroris yang Sudah Insaf dan Setia Dengan NKRI
Inilah 4 Gembong Teroris yang Sudah Insaf dan Setia Dengan NKRI Copyright © Okezone

4 Gembong Teroris yang Insaf dan Setia dengan NKRI

Indowarta.com – Sekelompok Teroris yang mengatasnamakan JAD (Jamaah Ansharut Daulah) dan JAT (Jamaah Ansharut Tauhid) menyerang beberapa tempat di Jawa Timur. JAD sendiri merupakan kelompok teroris yang berbasis di Indonesia yang dibentuk pada 2015 dan merupakan kelompok Ekstremis Indonesia Pengikut ISIS.

Namun, tidak semua anggota teroris ini tetap menjadi anggota. Masih ada nama mantan Anggota teroris yang memilih untuk insaf an berikrar untuk mencintai NKRI. Mereka juga menceritakan kehidupannya saat menjadi teroris, inilah sosoknya:

Baca Juga: Kronologis Penyerangan di Mapolda Riau, Empat Pelaku Tenteng Pedang

ali-fauzi-manzi
Copyright © Merdeka
  1. Ali Fauzi Manzi

Ali Pernah menjadi kepala struktur perakitan perakitan bom Jamaah Islamiyan (JI) Wakalah untuk wilayah Jawa Timur. Dia juga adalah adik kandung dari Ali Imron, Bomber Bom Bali. Kini Ali mendirikan sebuah yayasan di Desa Tenggulun, Kecamatan Solokuro, Lamogan. Yayasan ini bernama Lingkar perdamaian yang mendidik anak-anak, Janda serta istri yang suaminya masih dipenjara karena kasus Terorisme.

Ali pernah bercerita saat melihat kondisi korban bom di JW Marriot di Irlandia. Dia mengaku hatinya terasa teriris-iris, hancur. “Ilmu (teror) yang saya banggakan, ternyata membuat orang susah,” katanya.

umar-patek
Copyright © Merdeka

Baca Juga: Cerita Anak Dari Pelaku Bom di Surabaya “Ayah Sering Mengajak Berjihad”

  1. Umar Patek

Mantan Bomber Bali 1 ini mengaku berhenti Karena tindakan ini adalah pengecut. Menurutnya, Pelaku bom melarikan diri dan meninggalkan bom begitu saja. Mereka tidak mau menanggung resiko setelah meletakkan bom yang membahayakan orang tidak bersalah.

“Mereka pengecut karena lari dan tak berani bertanggung jawab atas perbuatannya,” ucap Umar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here