Berita Terkini : Begini Kronologis Insiden Nice Prancis, Puluhan Warga Tewas Lantaran Truk Lori Tabrak Kerumunan !

0
3661
insiden nice

Berita Terkini : Begini Kronologis Insiden Nice Prancis, Puluhan Warga Tewas Lantaran Truk Lori Tabrak Kerumunan  !

Indowarta.com– Sebuah lori yang brekecepatan sangat tinggi telah menabrak kerumunan orang di Nice, Prancis. Puluhan orang meninggal dunia akibat insiden tersebut. kepolisian Amerika pada hari Jumat 15 Juli 2016 mengatakan bahwa korban meninggal dunia atas kejadian ini kini bertambah menjadi 60 orang. Truk lori tersebut menabrak keramaian di Prancis pada hari Kamis 14 Juli 2016 malam hari waktu setempat.

Salah satu saksi mata yang juga merupakan reporte AFP menyebutkan bahwa dirinya melihat keamaian orang tersebut ditabrak oleh sebuah benda terbang. Di dalam insiden Nice teresbut nampak truk yang berkecapatan penuh yang berwarna putih nampak seperti benda terbang. Ratusan pejalan kaki teriak setelah mengetahui bahwa truk tersebut mendekat ke kerumunan orang.

Jaksa Nice, Jean Michel Pretre menyatakan bahwa truk tersebut tetap dikemudikan sejauh 2 kilometer sambil menabrak kerumunan tersebut. walaupun kejadian ini dianggap sebagai sebuah serangan, namun hingga saat ini masih belum ada pihak yang mengklaim  atau bertanggungjawab atas insiden Nice ini.

insiden nice

Insiden Nice ini terjadi pada saat masyarakat sedang merayakan Hari Bastille di Kota Nice. Salah satu saksi mata mengatakan bahwa semua orang berteriak sambil berlari “ada serangan, lari, lari, lari”. Setelah itu terdengan beberapa suara tembakan yang mereka pikir itu adalah kembang api karena mereka sedang merayakan hari Bastille.

Kepala Daerah Alper Maritimes yakni Sebastien Humbert mengatakan bahwa pengemudi truk tersebut juga meninggal dunia karena ditembak. Hingga saat ini masih belum diketahui apakah insiden tersebut merupakan murni kecelakaan ataupun sebuah serangan. Presiden Prancis yakni Francois Hollande yang pada awalnya berada di kota Avignon kini bergegas ke kota Paris guna menggelar rapat darurat.

Adapun kini presiden Amerika Serikat yakni Barack Obama telah diinformasikan mengenai insiden  yang terjadi di Kota Nice ini. Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat yakni Ned Price mengatakan bahwa tim keamanan akan menginformasikan mengenai perkembangan terkini.

baca juga :

Berita Hari Ini : Sibuk Main Pokemon Go Sambil Clingukan, Pengemudi Mobil Ini Tabrak Pohon !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here