SBY Bakal Bertemu Prabowo, PDIP Banyah Hubungan dengan Demokrat Merenggang

0
2731
SBY
Copyright©infomenarik-terbaru

SBY Bakalan Bertemu dengan Prabowo, PDIP?

Indowarta.com Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira membantah hubungan partainya kini tengah memburuk dengan partai Demokrat. Hal ini disampaikan Andreas dalam menanggapi rencana pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Enggak, biasa-biasa aja,” kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga: Menghitung Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo

Dirinya meyakini SBY selaku Presiden Ke-6 Republik Indonesia tidak tersinggung dengan kritik yang dilayangkan Presiden Joko Widodo terkait subsidi BBM di era pemerintahan sebelumnya.

Lantaran itu, dirinya menganggap rencana pertemuan SBY dan Prabowo hanya sekedar pertemuan biasa diantara kedua ketua umum partai.

SBY
Copyright ©superradio

“Ya dari dulu kan kritik kan biasa, kami mengkritik Pak SBY kebijakan-kebijakan sebelumnya. Pak SBY juga melakukan kritik hal yang biasa. Enggak ada yang luar biasa,” lanjut Andreas.

Rencana pertemuan SBY dengan Prabowo Subianto sebelumnya diungkap oleh anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Hal ini kemudian dibenarkan Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari pertemuan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Tim Pemenangan Prabowo Sandiaga Uno, Sabtu (19/5/2018).

Baca Juga: PKS Siap Ikut Gabung Jika Prabowo Gandeng AHY

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo angkat bicara perihal rencana pertemuan SBY dan Prabowo.

“Ya bagus, pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara ini,” kata Jokowi kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Jokowi mengaku tidak khawatir apabila Prabowo dan SBY berkoalisi untuk menghadapinya dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Ya bagus, pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara ini,” kata Jokowi kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Rabu (23/5/2018). Jokowi mengaku tidak khawatir apabila Prabowo dan SBY berkoalisi untuk menghadapinya dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Baca Juga: SBY Mengharapkan Pemerintah Tak Perlu Arogan Untuk Menghadapi Adanya Bentuk Kritikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here