Cak Imin Saat Ditanya Soal Habib Rizieq Shihab Capres PA 212: Belum Ada Partai

0
632
Cak Imin Saat Ditanya Soal Habib Rizieq Shihab Capres PA 212 Belum Ada Partai
Cak Imin Saat Ditanya Soal Habib Rizieq Shihab Capres PA 212 Belum Ada Partai Copyright© Detik

Habib Rizieq Shihab Akan Jadi Capres PA 212?

Indowarta.com – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai menjadi capres adalah hak seseorang. Namun, dia mengingatkan ada syarat dukungan partai politik untuk bisa menjadi capres.

Baca Juga: Cak Imin, Lebih Tepat Bergabung dengan Prabowo

“Ya itu hak politik seseorang tapi kan ada syarat partai yang harus mendukung, partainya yang belum ada,” ujar Cak Imin di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (29/5/2018).

Hal ini diucapkan oleh Cak Imin berkaitan dengan hasil rapat koordinasi nasiona Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang merekomendasikan nama Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sebagai capres. Namun, Cak imin tidak mau berkomentar lebih jauh soal peluang Rizieq Shihab sebagai capres.

“Berdasarkan suara-suara pendapat yang masuk, dalam rakornas tadi, sebagian besar peserta rakornas menginginkan agar PA 212 memperjuangkan imam besar umat Islam HRS untuk menjadi capres RI,” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, dalam konferensi pers, di Aula Sarbini, Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Selain Habib Rizieq Shihab, ada beberapa nama ternyata yang direkomendasikan. Dia antaranya Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernut NTB Tuan Guru Bajang (TGB), Ketum PBB Yusil Ihza Mahendra dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Fakta Tentang Hitler Nababan yang Dikeroyok Usai Unggah Meme Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab

“Kemudian juga tadi sempat masuk dari peserta musyawarah beberapa nama-nama yang direkomendasikan untuk diperjuangkan untuk menjadi cawapres. Di antaranya Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril Ihza Mahendra, Anis Matta, Zulkifli Hasan, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir, Prabowo Subianto,” tutur Slamet.

Hasil Rakornas tersebut diteken oleh Ketua Panitiua KH Bukhori Abdul Somad dan Sekretaris Rakornas Wahidin. Serta diteken juga oleh Ketua PA 212 Slamet Maarif dan Ketua Dewan Penasihat PA 212 Amien Rais.

Berikut ini nama-nama capres-cawapres rekomendasi Rakornas PA 212:

Rekomendasi capres:

  1. Habib Rizieq Syihab
  2. Prabowo Subianto
  3. Tuan Guru Bajang
  4. Yusril Ihza Mahendra
  5. Zulkifli Hasan

Rekomendasi cawapres:

  1. Ahmad Heryawan
  2. Hidayat Nur Wahid
  3. Yusri Ihza Mahendra
  4. Anis Matta
  5. Zulkifli Hasan
  6. Eggi Sudjana
  7. Ustadz Bachtiar Nasir
  8. Prabowo Subianto
  9. Anies Baswedan

Baca Juga: PA 212 Klaim Umat Akan Benci Jokowi Jika Tidak Hentikan Kasus Habib Rizieq Shihab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here